androidvodic.com

Targetkan Angkatan Darat Suriah, Israel Bom Bandara Aleppo: Perang Multi-Front Libatkan AS - News

Targetkan Angkatan Darat Suriah, Israel Bom Bandara Aleppo: Perang Multi-Front Kian Panas

News - Jet Israel dilaporkan membom Bandara Internasional Aleppo di Suriah utara pada Rabu (25/10/2023).

Serangan menyebabkan kerusakan material dan membuat landasan udara sipil tidak dapat digunakan.

“Musuh Israel melancarkan serangan udara dari arah Laut Mediterania, sebelah barat Latakia,” kata sumber militer kepada media pemerintah Suriah.

Ini adalah serangan kedua Israel ke Suriah dalam waktu kurang dari 24 jam.

Sebelumnya, sekitar pukul 01.45 waktu setempat, Israel menyerang situs militer Suriah di Deraa, dekat perbatasan Yordania, yang menewaskan dan melukai beberapa personel militer.

Baca juga: Perang Meluas, Jet Israel Serang Perbatasan, Delapan Tentara Suriah Tewas 

Sumber lokal menyebutkan serangan Israel menargetkan Brigade ke-12 Angkatan Darat Suriah di Izra dan markas militer di wilayah Qarfa.

Serangan-serangan Israel ini terjadi setelah Suriah meluncurkan roket terhadap permukiman di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

"Serangan menargetkan lokasi peluncuran militer dan mortir," menurut Angkatan Darat Israel.

Tiga hari yang lalu, angkatan udara Israel menargetkan bandara internasional Aleppo dan Damaskus, sehingga keduanya tidak dapat beroperasi.

Satu di antara Pangkalan Militer AS di Irak. Serangan terhadap infrastruktur AS di Irak mengalami eskalasi sejak Israel membombardir Gaza dengan dalih memberangus Hamas.
Satu di antara Pangkalan Militer AS di Irak. Serangan terhadap infrastruktur AS di Irak mengalami eskalasi sejak Israel membombardir Gaza dengan dalih memberangus Hamas. (tangkap layar ParsToday)

AS Kena Imbas Jadi Target

Perang multi-front yang terjadi telah mengkhawatirkan Israel dan Amerika Serikat ketika mereka meningkatkan serangan mereka terhadap wilayah perbatasan Lebanon dan Suriah.

Suriah telah meluncurkan rudal dan mortir terhadap sasaran di Israel beberapa kali selama 19 hari terakhir.

Ketika pertempuran dengan Hizbullah di perbatasan Lebanon-Israel terus memanas, Israel bekerja lembur untuk mencoba mengendalikan kemajuannya dalam menyerang Palestina serta menjaga perbatasan tetap terkendali.

Di Irak, beberapa pangkalan militer AS telah menjadi sasaran serangan yang diklaim oleh Perlawanan Islam Irak sebagai tindakan solidaritas terhadap Palestina.

Ansarallah di Yaman juga menargetkan Israel dari pantai Laut Merah.

(oln/TC/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat