androidvodic.com

Kakek di AS yang Bunuh Bocah Keturunan Palestina Mengaku Tak Lakukan Pembunuhan dan Kejahatan Rasial - News

News – Kakek berumur 71 tahun yang membunuh seorang bocah berumur 6 tahun dan melukai ibunya menyatakan dirinya tidak bersalah.

Joseph Czuba (71) mengatakan dirinya tidak melakukan pembunuhan dan kejahatan rasial setelah ia didakwa oleh dewan juri di Illinois, Amerika Serikat.

Ia didakwa melakukan penikaman fatal terhadap Wadea Al-Fayoume yang berusia enam tahun dan melukai Hanaan Shahin pada 14 Oktober.

Pihak berwenang mengatakan para korban menjadi sasaran karena keyakinan Muslim mereka dan sebagai respons terhadap Israel- perang Hamas.

Shahin mengatakan kepada polisi bahwa Czuba, tuan tanahnya di Plainfield di Will County, kecewa dengan perang tersebut dan menyerang mereka setelah dia mendesaknya untuk “berdoa untuk perdamaian”.

Czuba muncul di pengadilan hari Senin dengan mengenakan seragam penjara berwarna merah, kaus kaki, dan sandal karet kuning.

Pengacaranya George Lenard mengajukan pengakuan tidak bersalah setelah hakim membacakan delapan dakwaan. Czuba tidak berbicara, menatap podium dengan tangan terlipat di belakang punggung saat dia berdiri di hadapan hakim di pengadilan di Joliet, 80km (50 mil) barat daya Chicago.

Shahin, 32, sedang dalam masa pemulihan dari beberapa luka tusukan. Ratusan orang menghadiri pemakaman putranya pada tanggal 16 Oktober, di mana ia dikenang sebagai anak laki-laki energik yang suka bermain game. Dia baru saja berulang tahun.

Ayah anak laki-laki tersebut dan anggota keluarga lainnya menghadiri sidang tersebut. Mereka menolak berbicara kepada wartawan.

Tuduhan pembunuhan dalam dakwaan terhadap Czuba menggambarkan kematian anak laki-laki tersebut sebagai akibat dari “perilaku yang sangat brutal atau keji”. Serangan terhadap keluarga tersebut – yang memperbaharui ketakutan anti-Islam di komunitas Palestina yang besar dan mapan di wilayah Chicago – telah menuai kecaman dari Gedung Putih.

Hakim David Carlson memutuskan bahwa Czuba akan tetap ditahan sambil menunggu sidang pada 8 Januari.

Dalam argumennya agar Czuba tetap ditahan, Jaksa Asisten Negara Bagian Will County Michael Fitzgerald mengatakan Czuba berbahaya bagi Shahin dan orang lain. “Kami juga yakin dia adalah ancaman terhadap keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Pengacara Czuba tidak setuju, dengan alasan usia Czuba dan fakta bahwa dia adalah seorang veteran tanpa hukuman pidana. Lenard dan Fitzgerald menolak berkomentar kepada wartawan setelah sidang.

Shahin meminta masyarakat untuk “berdoa bagi perdamaian” dan mengatakan putranya adalah sahabatnya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan minggu lalu melalui Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang Chicago.

Serangan itu terjadi di tengah meningkatnya permusuhan terhadap komunitas Muslim dan Yahudi di AS sejak 7 Oktober, ketika Hamas menyerang Israel dan Israel mulai membombardir Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat