androidvodic.com

Hizbullah Kembali Tembak Jatuh Drone Israel di Dua Wilayah - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, TEL AVIV – Hizbullah Lebanon mengaku telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak (drone) Israel di Lebanon Selatan dengan rudal permukaan ke udara.

Ini merupakan kali kedua Hizbullah mengklaim telah menghancurkan drone Israel dengan rudal permukaan-ke-udara, di mana dalam sepekan terakhir saat Israel melancarkan serangan darat terhadap penguasa Hamas di Gaza.

“Para pejuang kami berhasil menembak jatuh drone Israel pada Rabu (1/11/2023) malam di dua desa di sisi perbatasan Lebanon,” kata Hassan Nasrallah, Sekretaris Jenderal Hizbullah.

Baca juga: Komandan Pasukan Elite Quds Korps Garda Revolusi Iran Ada di Lebanon, Hizbullah Libas Pasukan Israel

Di saat bersamaan, militer Israel membantah bahwa drone tersebut hancur dan rusak akibat ditembak oleh Hizbullah Lebanon.

Militer Israel mengatakan rudal permukaan-ke-udara diluncurkan dari Lebanon, tetapi menyasar salah satu drone miliknya.

“Sebagai tanggapan, (militer) menyerang sel teroris yang menembakkan rudal dan lokasi peluncuran,” kata militer dalam sebuah pernyataan, tanpa menyebutkan siapa yang berada di balik penembakan tersebut.

“Tidak ada kerusakan pada (drone) tersebut,” sambungnya.

Meningkatnya Konflik Israel-Hamas

Ketegangan regional meningkat setelah Hamas melancarkan serangan mendadak di wilayah Israel pada tanggal 7 Oktober 2023. Sejak itu, Hizbullah semakin terlibat dalam baku tembak lintas batas dengan Israel. Di saat itu juga Iran membantah terlibat dalam serangan Hamas.

Sementara itu, Israel dalam beberapa hari terakhir telah memperluas serangan udara dan daratnya ke Jalur Gaza, yang terus menerus dibombardir selama lebih dari tiga pekan.

Para pejabat di Gaza mengatakan lebih dari 8.000 warga Palestina telah tewas dalam serangan udara Israel, sementara di Israel, jumlah korban tewas mencapai 1.400 orang, menurut pihak berwenang Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat