androidvodic.com

Pimpinan MPR RI: Menyelamatkan Palestina Bagian dari Melaksanakan Konstitusi Indonesia - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKB Jazilul Fawaid menghadiri aksi Bela Palestina, yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi.

Dalam orasinya, Jazilul menegaskan bahwa menyelamatkan bangsa Palestina merupakan bagian dari mengimplementasikan pembukaan UUD NKRI 1945, bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

"Menyelamatkan Palestina, menyelamatkan kemanusiaan. Menyelamatkan Palestina menyelamatkan Indonesia. Menyelamatkan Palestina bagian dari melaksanakan konstitusi Indonesia," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil itu.

Gus Jazil mengatakan komitmen lembaga MPR RI maupun secara pribadi, untuk terus mendukung kemerdekaan bangsa Palestina, yang hingga kini mendapat gempuran dari tentara Israel.

"Saya mewakili lembaga tinggi negara MPR RI hadir di sini, dalam rangka meneguhkan sekaligus bersama sama aksi akbar bela rakyat Palestina sesuai konstitusi negara Republik Indonesia bahwa penjajahan harus dihapuskan di muka bumi," ujarnya.

"Saya berterima kasih sekaligus terus akan mendukung aksi bela Palestina ini sampai Palestina merdeka," imbuhnya.

Baca juga: Aksi Bela Palestina di Monas, Kawasan Tugu Tani Alami Kemacetan

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum PKB ini menyebut, jutaan massa yang hadir di Monas pagi ini menunjukkan komitmen bangsa Indonesia, untuk terus membela rakyat Palestina yang mendapat kezaliman atas perbuatan Israel.

"Ini lah komitmen seluruh.rakyat Indonesia, seluruh agama-agama, hati nurani kemanusiaan bahwa terjadi kezaliman di depan mata, kemanusiaan kita harus kita hidupkan, kita lawan kezaliman, semoga kezaliman hancur di muka bumi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat