androidvodic.com

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Bantah Ditekan Barat untuk Negosiasi Damai dengan Rusia - News

News - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky membantah anggapan bahwa negara-negara barat menekan Kyiv untuk melakukan perundingan perdamaian dengan Rusia.

Pada hari Sabtu (4/11/2023), Zelensky membantah perang Ukraina dengan Rusia telah mencapai jalan buntu.

Zelensky menolak anggapan bahwa para pemimpin Barat sedang melobi untuk perundingan perdamaian.

"Waktu telah berlalu, masyarakat sudah lelah. Tapi ini bukan jalan buntu." kata Zelensky pada konferensi pers di Kyiv bersama presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, dikutip dari The Guardian.

"Tidak seorang pun di antara mitra kami yang menekan kami untuk duduk bersama Rusia, berbicara dengannya, dan memberikan sesuatu," tambah Zelensky.

Tudingan ini bermula setelah NBC melaporkan bahwa para pejabat AS dan Eropa berunding dengan pemerintah Ukraina tentang kemungkinan negosiasi perdamaian dengan Rusia untuk mengakhiri perang.

Baca juga: AS Mulai Boncos Bantu Ukraina dalam Perang Lawan Rusia, Gedung Putih: Dana Mulai Habis

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen setujui proposal Uni Eropa untuk meminta pertanggung jawaban Rusia atas invasi ke Ukraina.
Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen setujui proposal Uni Eropa untuk meminta pertanggung jawaban Rusia atas invasi ke Ukraina. (Instagram @ursulavonderleyen)

Minggu ini, Panglima Tertinggi Ukraina, Valerii Zaluzhnyi berbicara dengan Economist membahas soal perbandingan teknologi Rusia dengan Ukraina.

"Sama seperti perang dunia pertama, kita telah mencapai tingkat teknologi yang membuat kita menemui jalan buntu." ucapnya.

"Kemungkinan besar tidak akan ada terobosan yang mendalam dan indah," imbuhnya.

Saat ini perang sudah memasuki bulan ke-20.

Dan Ukraina sedang berjuang untuk mendapatkan kekuatan dalam serangan balasannya.

Zelensky masih secara rutin bertemu dengan para pemimpin Barat.

Ia mengatakan perang antara Israel dan Hamas juga telah mengalihkan perhatian dari Ukraina, dan mengatakan ini adalah "tujuan Rusia".

"Tentu saja, jelas bahwa perang di Timur Tengah, konflik ini, telah menghilangkan fokus perhatian (terhadap perang Rusia-Ukraina)." kata Zelenskiy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat