androidvodic.com

Kerap Dikaitkan Israel, McD Indonesia Janji Segera Kirim Bantuan ke Palestina - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Setelah ramai dituding dukung Israel dan seruan boikot produknya di media sosial, McDonald's Indonesia atau McD Indonesia menyatakan segera mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza di Palestina.

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Meta Rostiawati menegaskan, pihaknya sangat prihatin atas eskalasi konflik di Gaza, Palestina

PT Rekso Nasional Food sebagai pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia, memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan. 

"Kami ingin mendukung upaya dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia, dan akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban di Gaza, Palestina," tutur Meta pada keterangan resmi yang diterima, Senin (6/11/2023).

Nantinya, bantuan akan disalurkan melalui organisasi sosial yang responsif dalam menangani para korban.

"Kami berharap dapat melihat terwujudnya perdamaian dengan segera, sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan, terutama anak-anak dan wanita akibat konflik ini," ungkap Meta.

Baca juga: Jaga Industri Dalam Negeri di Tengah Ajakan Boikot, Kemenperin Lakukan Pengetatan Arus Barang Impor

Merespons perhatian masyarakat atas pembayaran royalti, ditegaskan Meta bahwa royalti digunakan untuk mendapatkan hak merek dan standardisasi sistem operasional McDonald’s. 

Penerimaan dari royalti tersebut tidak digunakan oleh perusahaan McDonald’s Corporation global untuk mendanai ataupun mendukung pemerintah mana pun yang terlibat dalam konflik ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat