androidvodic.com

Cegah Iran Gabung Perang, Pasukan Khusus Rangers Inggris Berlatih di Lebanon dan Bersiap Masuk Gaza - News

Cegah Iran Gabung Perang, Pasukan Khusus Rangers Inggris Berlatih di Lebanon untuk Bersiap Masuk Gaza

News - Pasukan elite Inggris dilaporkan telah menjalani pelatihan di Lebanon untuk mempersiapkan potensi “misi penyelamatan” yang bertujuan untuk mengambil kembali warga negara Inggris yang ditahan oleh Hamas di Jalur Gaza.

“Ratusan pasukan elite Inggris sedang berlatih di Lebanon untuk menyelamatkan warga Inggris yang terjebak di zona perang Timur Tengah,” Daily Mail melaporkan Selasa (7/11/2023).

Laporan tersebut menambahkan kalau operasi militer pasukan khusus Inggris tersebut “dapat mencakup penyelamatan warga Inggris yang terjebak di Gaza.”

Baca juga: Pasukan Khusus AS dan Israel Tewas Kena Jebakan Hamas di Gaza, Inggris Kerahkan Unit Elite SAS

“Jelas, jika konflik meluas, terdapat kemungkinan terjadinya operasi ekstraksi yang dilakukan oleh non-tempur. Kami memposisikan diri kami untuk itu. Kami [juga] mengeksploitasi jaringan yang kami miliki, jadi, misalnya, kami memiliki pasukan operasi khusus, Rangers, di Lebanon. Mereka telah membangun hubungan yang sangat dekat dengan angkatan bersenjata Lebanon,” kata Kepala Staf Umum Inggris Patrick Sanders kepada anggota parlemen Inggris di komite pertahanan House of Commons, Selasa.

“Hal ini memberikan wawasan dan pengaruh terhadap pengambilan keputusan di Lebanon dan melihat hal-hal dari sisi lain perbatasan utara, yang jelas-jelas menjadi perhatian Israel,” tambahnya.

Jenderal Inggris tersebut menambahkan kalau London berupaya meyakinkan negara-negara sekutu dan meluncurkan operasi kemanusiaan, seperti pengiriman bantuan dan pendirian rumah sakit lapangan.

"Pasukan Inggris kemungkinan besar tidak akan “terseret ke dalam pertempuran atau konflik” dan berupaya untuk “menghindari hal tersebut,” katanya.

Menurut laporan Daily Mail, Sanders mengatakan kalau transfer pasukan melalui pengangkutan udara dapat dilakukan bersama pasukan serangan udara Lebanon yang telah berlatih dengan pasukan lintas udara Inggris.

Pasukan Khusus Rangers Inggris
Pasukan Khusus Rangers Inggris. Unit tempur elite ini dilaporkan sudah berlatih di Lebanon untuk persiapan misi penyelamatan warga negara Inggris yang masih disandera Hamas di Gaza, Palestina.

Cegah Iran Gabung Perang

Jenderal Patrick Sanders juga mengatakan kalau kehadiran pasukan Inggris di Lebanon bertujuan untuk menghalangi Iran bergabung dalam perang antara Israel dan Hamas.

Laporan Daily Mail juga mengutip kekhawatiran Inggris kalau warga Inggris “di negara-negara seperti Lebanon dapat disandera oleh kelompok Hizbullah yang didukung Iran.”

Setidaknya 12 warga negara Inggris dilaporkan tewas dalam Operasi Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober, dan lima orang ditahan oleh Hamas di Gaza.

Menteri Kehakiman Inggris Alex Chalk dilansir Sky News pada 7 Oktober silam kalau tiga warga Inggris diyakini masih ditahan di Gaza.

Dia menambahkan, sekitar 100 warga negara Inggris telah bisa meninggalkan Gaza.

Pasukan khusus Inggris dan Ukraina berlatih selama latihan NATO di Denmark, 6 Oktober 2021
Pasukan khusus Inggris dan Ukraina berlatih selama latihan NATO di Denmark, 6 Oktober 2021 ((Flickr / NATO))

SAS Sudah Gabung IDF dalam Serangan Darat ke Gaza

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat