androidvodic.com

Detik-detik Pertukaran Sandera, Hamas Bebaskan 13 Sandera, Israel Bebaskan 39 Tahanan Palestina - News

Detik-detik Pertukaran Sandera, Hamas Bebaskan 13 Sandera, Israel Bebaskan 39 tahanan Palestina

News- Proses pertukaran sandera Israel dan Hamas mulai berjalan. Hamas telah membebaskan 13 sandera Israel dari Gaza, kata kantor perdana menteri Israel .

13 sandera Israel yang ditahan oleh Hamas di Gaza sejak 7 Oktober telah diserahkan ke Palang Merah, menurut kantor perdana menteri Israel, sebagai bagian dari kesepakatan yang dicapai antara Israel dan kelompok militan tersebut.

Sebanyak 12 warga negara Thailand juga dibebaskan, kata perdana menteri Thailand.

Sementara itu, Israel akan membebaskan 39 tahanan Palestina sebagai imbalannya pada hari Jumat.

Baca juga: Pertukaran Sandera saat Gencatan Senjata, 50 Sandera Ditukar 150 Warga Palestina yang Ditahan Israel

Dikutip dari CNN, kelompok Israel adalah kelompok pertama yang dibebaskan melalui kesepakatan antara kedua belah pihak, yang sebagian ditengahi oleh Qatar,

yang diselesaikan setelah berminggu-minggu negosiasi yang menegangkan dan merupakan terobosan diplomatik besar pertama dalam konflik tersebut.

Gencatan senjata selama empat hari antara Israel dan Hamas dimulai pada pukul 7 pagi waktu setempat (Pukul 12 WIB) pada hari Jumat.

Dan diyakini akan berlangsung – penghentian permusuhan pertama yang berkelanjutan setelah konflik selama hampir tujuh minggu.

Baca juga: Hamas akan Bebaskan 23 Sandera Warga Thailand dari Gaza Tanpa Syarat

 


Israel akan Bebaskan 39 Tahanan Palestina

Dikutip dari BBC, sebanyak 39 tahanan Palestina akan dibebaskan dari penjara Israel pada hari Jumat dengan imbalan sekelompok sandera yang ditahan oleh Hamas.

Kesepakatan tersebut – yang dimediasi oleh Qatar – mencakup jeda empat hari dalam pertempuran.

Para tahanan dituduh melakukan berbagai pelanggaran, mulai dari pelemparan batu hingga percobaan pembunuhan.

Bus Palang Merah dilaporkan telah tiba di penjara Ofer di Tepi Barat yang diduduki dan siap melepaskan 24 perempuan dan 15 laki-laki berusia di bawah 18 tahun.

Mereka akan dipindahkan ke pos pemeriksaan militer Israel di Tepi Barat dan kemudian diizinkan kembali ke rumah, menurut layanan penjara Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat