androidvodic.com

Wapres Maruf Amin Minta Malaysia Tingkatkan Perlindungan Terhadap Pekerja Migran Indonesia - News

News, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta agar pemerintah Malaysia meningkatkan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia.

“Menyangkut soal pekerja migran Indonesia, kita harapkan ada perbaikan perlindungan, dan mendapatkan respons baik," ujar Ma'ruf.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf setelah  bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di Hotel Hilton, Kuching, Malaysia. 

Baca juga: Wapres Ungkap Kunci Menjaga Kerukunan dalam Moderasi Beragama

Dalam pertemuan itu, Ma'ruf dan PM Malaysia membahas upaya peningkatan kerja sama Indonesia dan Malaysia dalam berbagai bidang.

Pertemuan ini juga membahas potensi peningkatan kerja sama investasi kedua negara, khususnya dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Upaya investasi Malaysia di Indonesia supaya ada peningkatan, terutama juga yang di IKN dari Serawak ini, [seperti] energi terbarukan, transportasi, dan konstruksi. Jadi sudah [ada] partisipasi di pembangunan IKN," ucap Ma'ruf.              

Baca juga: Wapres Ajak Presiden Slovakia Berdayakan Perempuan di Level Global

Sebagai negara serumpun, Ma'ruf mengatakan sudah selayaknya kerja sama Indonesia dan Malaysia untuk terus ditingkatkan di segala bidang.

"Jadi, kerja sama kita akan terus ditingkatkan sebagai bangsa serumpun," pungkas Ma'ruf.

Turut mendampingi Wapres saat memberikan keterangan pers, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat