androidvodic.com

Aktivis Ahed Tamimi, Salah Satu Tahanan Palestina yang Dibebaskan Israel Telah Tiba di Ramallah - News

News - Aktivis terkemuka Palestina, Ahed Tamimi telah dibebaskan Israel dari Penjara Ofer.

Saat ini, Ahed Tamimi telah tiba di Ramallah.

Aktivis 22 tahun ini adalah salah satu dari 30 tahanan yang dibebaskan dalam pertukaran tahanan-sandera keenam ini, dikutip dari Al Jazeera.

Sebelumnya, Ahed Tamimi ditangkap selama penggerebekan Israel di Tepi Barat pada 6 November, lalu.

Ahed Tamimi ditangkap karena dituduh menyebarkan hasutan di Tepi Barat.

Juru bicara militer mengatakan seletah ditangkap, Tamimi dipindahkan ke pasukan keamanan Israel untuk diinterogasi lebih lanjut.

Baca juga: Aktivis Palestina Ahed Tamimi Kemungkinan akan Dibebaskan dalam Pertukaran Tahanan Mendatang

Israel mengumumkan penangkapan tersebut pada hari Senin setelah serangkaian penggerebekan dan pertempuran semalaman di Tepi Barat yang diduduki.

Ibu akitvis Ahed Tamimi, Nariman Tamimi mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa pasukan Israel telah menggeledah rumah dan menyita telepon seluler anggota keluarga.

Ayahnya, Bassem Tamimi ditangkap oleh pasukan Israel dalam penggerebekan di kota tersebut pekan lalu, tanpa informasi keberadaannya.

Media Israel melaporkan bahwa Ahed Tamimi menyerukan pembunuhan terhadap pemukim di Tepi Barat melalui postingan Instagram.

Sumber keamanan Israel membagikan dugaan postingan Instagram tersebut kepada AFP ketika ditanyai tentang alasan penangkapannya.

Aktivis Ahed Tamimi berjalan bersama ibunya dalam upacara penyambutan
Aktivis yang baru dibebaskan, Ahed Tamimi (kanan) berjalan bersama ibunya dalam upacara penyambutan setelah pembebasan tahanan Palestina dari penjara-penjara Israel dengan imbalan sandera Israel yang ditahan di Gaza oleh Hamas sejak serangan 7 Oktober, di Ramallah di Tepi Barat yang diduduki.

Baca juga: Pasukan Israel Tangkap Aktivis Palestina Ahed Tamimi, Dituduh Menghasut

Namun, Nariman membantah putrinya yang menulis postingan tersebut.

Menurutnya, beberapa halaman yang memposting nama Ahed dan fotonya yang tidak ada hubungannya sama sekali.

“Ada lusinan halaman (online) yang memuat nama Ahed dan fotonya, yang tidak ada hubungannya dengan dia,” katanya, dikutip dari Al Jazeera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat