androidvodic.com

Safina Namukwaya, Nenek Usia 70 Tahun dari Uganda Melahirkan Anak Kembar, Rekor Baru di Afrika - News

Safina Namukwaya, Nenek-nenek Usia 70 Tahun dari Uganda Melahirkan Anak Kembar

News- Safina Namukwaya, nenek berusia 70 Tahun dari Uganda melahirkan anak Kembar.

Safina Namukwaya Seorang wanita berusia 70 tahun melahirkan anak kembar setelah menjalani perawatan IVF, kata sebuah rumah sakit di Uganda.

Safina Namukwaya melahirkan bayi laki-laki dan perempuan melalui operasi caesar di pusat kesuburan di ibu kota, Kampala.

Safina Namukwaya melahirkan anak kembar di usia 70 tahun. Wanita berusia 70 tahun dari Uganda itu melahirkan anak kembar melalui  In vitro fertilisation (IVF) pada hari Rabu.

Baca juga: Hamil Anak Kembar, Bella Bonita Ungkap Satu Janinnya Tak Selamat, Begini Kondisi Calon Buah Hatinya

Safina Namukwaya melahirkan bayi kembar yaitu satu laki-laki dan satu perempuan setelah 40 tahun menunggu kehadiran anak.

Menurut Women's Hospital International and Fertility Center tempat Safina dilahirkan, kisahnya bukan hanya tentang kesuksesan medis, tapi juga tentang kekuatan dan ketahanan jiwa manusia.

Dalam video yang diunggah rumah sakit kesuburan di halaman Facebook-nya, Safina mengatakan dia mengasuh anak orang lain, namun ketika anak-anak itu besar, mereka akan meninggalkannya.

"Aku jadi bertanya-tanya siapa yang akan tinggal bersamaku saat aku sudah tua. Seorang anak laki-laki kecil tidak memberitahuku sebelum mengatakan bahwa mamaku mengutukku, bilang aku akan mati tanpa 'pikin' yang aku lahirkan," katanya.

Baca juga: 2 Bayi yang Tertukar Dipertemukan, Baby El Peluk Daanish, Warganet: Seperti Anak Kembar Kemistrinya

Seorang wanita Uganda berusia 70 tahun baru saja memiliki anak kembar, dan menggambarkannya sebagai ‘keajaiban’.

Bayi laki-laki dan perempuan tersebut menjadikan Safina Namukwaya sebagai wanita tertua di Afrika yang melahirkan.

Dan bisa dibilang dia terlambat memulai. Dia melahirkan anak pertamanya beberapa tahun yang lalu setelah hampir sepanjang hidupnya diejek karena gagal memiliki anak.

Safina mengatakan dia disebut sebagai 'wanita terkutuk' namun menemukan harapan baru melalui perawatan IVF di pusat kesuburan di ibu kota Kampala.

Baca juga: Istri Baru Melahirkan, Rizal Armada Langsung Punya Target Tambah Anak Kembar

Percaya atau tidak, dia tidak memegang rekor dunia. rekor dunia masih dipegang oleh seorang wanita India berusia 74 tahun yang melahirkan anak kembar pada tahun 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat