androidvodic.com

Terlibat Bentrokan Sengit di Gaza, Brigade Al-Qassam Hancurkan 23 Kendaraan Israel - News

News - Sayap militer Hamas, Brigade Al Qassam mengatakan terlibat dalam bentrokan sengit dengan Pasukan Pendudukan Israel (IOF) di utara Khan Younis dan wilayah timurnya sejak Rabu (6/12/2023) pagi.

Dalam beberapa jam terakhir, Brigade Al Qassam menghancurkan total 23 kendaraan militer Israel di Khan Younis, selatan Jalur Gaza dan Beit Lahia, dikutip dari Al Maydeen.

Al Qassam menambahkan enam tentara IOF menjadi sasaran penembak jitu brigade tersebut sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa dan cedera.

Mereka juga menghancurkan sebuah rumah yang digunakan sebagai benteng oleh pasukan khusus IOF menggunakan Alat Peledak Improvisasi (IED), dikutip dari Roya News.

Selain itu, Al Qassam menargetkan konsentrasi militer Israel dengan rudal jarak pendek Rajoum dan mortir.

Al Qassam juga meluncurkan serangan roket besar-besaran terhadap berbagai sasaran pada jarak berbeda di wilayah pendudukan Palestina.

Baca juga: Brigade al-Qassam Bunuh 10 Tentara Israel dalam Pertempuran Jarak Dekat di Timur Khan Younis

Tentara Israel belum menanggapi pernyataan Brigade Al Qassam, dikutip dari Anadolu.

Namun, mereka mengakui terlibat dalam pertempuran sengit dengan pejuang Palestina di Gaza pada Rabu pagi.

Sementara sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), Brigade Al-Quds menembaki pasukan pendudukan Israel yang berkumpul di sekitar Masjid al-Thilal dan Pemakaman Sheikh Nasser di timur Khan Younis dengan rentetan senjata kaliber berat.

Brigade Al-Quds berhasil menghancurkan tiga kendaraan militer Israel menggunakan hulu ledak Tandem di lingkungan al-Touffah di poros timur Gaza dan dua kendaraan di lingkungan Sheikh Ridwan.

Asap besar membubung di cakrawala di atas kota Khan Yunis seperti yang terlihat dari kota Rafah, di Jalur Gaza selatan pada 5 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas.
Asap besar membubung di cakrawala di atas kota Khan Yunis seperti yang terlihat dari kota Rafah, di Jalur Gaza selatan pada 5 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. (KATA KHATIB/AFP)

Baca juga: Pasukan Israel Kepung Rumah Pemimpin Hamas Yahya Al-Sinwar di Khan Younis Gaza Selatan

Brigade tersebut mengonfirmasi adanya korban dan cedera di antara tentara pendudukan Israel di lingkungan Shujaiya, timur Gaza.

Mereka juga menargetkan lima kendaraan militer dengan bahan peledak, hulu ledak Tandem, dan RPG.

Sebagai informasi, Israel melanjutkan serangan militernya di wilayah Palestina pada Jumat (1/12/2023).

Hal tersebut bertepatan dengan berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu dengan kelompok Palestina Hamas.

Sejak 7 Oktober, 16.248 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 43.616 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat Israel.

(News/Farrah Putri)

Artikel Lain Terkait Konflik Palestina vs Israel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat