androidvodic.com

Tahun 2023 Tahun Bencana, Di Awal Ada Gempa Bumi, Pertengahannya Ada Badai, Ujungnya Perang Gaza - News

Tahun 2023 Tahun Bencana, Di Awal Ada Gempa Bumi, Pertengahannya Ada Badai, Ujungnya Perang Gaza

News- Tahun 2023 menjadi tahun bencana bagi umat manusia di dunia terutama di negara-negara Arab, pada bagian awal ada gempa bumi yang merenggut banyak korbam, kemudian di pertengahannya ada badai, dan pada bagian akhirnya ada Perang Gaza yang merenggut banyak korban nyawa.

Menjadikan tahun 2023 sebagai tahun bencana, setelah awal mulanya ada gempa bumi, pertengahannya ada badai, dan ujungnya ada perang antara Israel dan Pejuang Palestina di Gaza.

Antara gempa bumi, angin topan, konflik sipil, dan perang baru dari tentara pendudukan Israel, banyak orang di Timur Tengah hidup dan masih mengalami masa-masa sulit di tahun 2023.

Baca juga: Israel Janji untuk Tidak Mempublikasikan Foto-foto Tahanan yang Ditelanjangi Lagi, Kata Washington

Tahun 2023 diwarnai dengan berbagai bencana dan perang yang merenggut nyawa ribuan orang dan cakrawala tahun 2024 tidak membawa dampak buruk visi yang jelas tentang tujuannya.

Negara-negara yang paling terkena dampak bencana dan peperangan ini: Suriah, Maroko, dan Libya, yang dilanda bencana alam dalam bentuk gempa bumi dan angin topan, dan kini Sudan dan Palestina, yang hidup di bawah beban peperangan yang hebat.

Baca juga: Mengenal Brigade Golani, Pasukan Elite Israel yang 8 Anggotanya Tewas dalam Penyergapan di Shujaiya

Gempa bumi dan angin topan

Pada tanggal 6 Februari, gempa bumi berkekuatan 7,4 skala Richter melanda Suriah, bersama dengan negara tetangga Turki, menewaskan sekitar 6.000 orang di Suriah, selain kerusakan bangunan yang meluas. Upaya-upaya regional berkontribusi dalam membiarkan bantuan tetap mengalir meskipun ada sanksi yang dijatuhkan terhadap Damaskus.

Pada tanggal 8 September, Maroko diguncang gempa besar berkekuatan 7,0 yang menewaskan 2.680 orang dan melukai 25.621 orang, serta runtuhnya bangunan dan kerusakan situs arkeologi. Dampaknya meluas dari desa-desa pegunungan di kota tua Marrakesh hingga pantai utara Maroko.

Dua hari setelah gempa bumi di Maroko, Badai Daniel melanda Libya timur pada tanggal 10 September, menyapu kota Derna dan Al-Bayda, menyapu ribuan orang dengan banjir besar yang diakibatkannya, terutama setelah beberapa bendungan runtuh di depannya. itu, dan berakhir dengan kematian lebih dari 3.800 orang dan cederanya ribuan lainnya. Selain 10.000 orang hilang, beberapa di antaranya diyakini masih berupa mayat di laut, infrastruktur di beberapa lingkungan juga musnah.

Baca juga: Hari Ini Israel Umumkan Kekalahan Terburuk dalam Pertempuran Sejak Oktober, Hamas Kian Percaya Diri

Perang dan konflik

Perang Sudan

Pada tanggal 15 April, konflik militer yang menghancurkan terjadi di Sudan antara pasukan militer dan Pasukan Dukungan Cepat (kelompok bersenjata yang beroperasi di bawah komando tentara), yang sejauh ini mengakibatkan kematian 12 ribu orang, dan pengungsian. dari 6 juta di dalam dan di luar Sudan, dan kerugian materi sebesar 60 miliar dolar.

Pertempuran tersebut menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur dan fasilitas umum. Hal ini mengganggu pelayanan dasar, khususnya di bidang kesehatan, di tengah meluasnya penyebaran penyakit epidemi, seperti malaria dan demam berdarah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat