androidvodic.com

Benjamin Netanyahu Dituntut Mundur dari Kursi Perdana Menteri, Gara-gara 3 Sandera Ditembak Mati IDF - News

Benjamin Netanyahu Dituntut Mundur dari Perdana Menteri, Gara-gara 3 Sandera Ditembak Mati IDF

News- Kematian tiga sandera Israel yang diakui telah ditembak mati oleh tentara IDF memberikan tekanan yang semakin berat kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Setelah kematian 3 orang sandera itu, tekanan Israel untuk memecat Benjamin Netanyahu kini semakin meningkat.

Kutukan tiga sandera seperti sedang mengejar Benjamin Netanyahu, seperti dilaporkan oleh beberapa media, tekanan makin meningkat untuk memecat Netanyahu.

Sebuah laporan New York Times menunjukkan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menghadapi tekanan politik dari rakyat Israel yang semakin besar.

Alasannya adalah kegagalan militer Israel dalam membebaskan tahanan Israel di Gaza.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Netanyahu mempraktikkan politik selama masa perang untuk memastikan bahwa ia mempertahankan posisinya selama mungkin. Dia berambisi melanggengkan kekuasaannya sebagai perdana menteri Israel.

Baca juga: Terowongan Terbesar Hamas Ditemukan, Israel: Ada Rel, Mobil Bisa Masuk, Membentang Sepanjang 4 Km

Kegagalan tujuan Israel untuk membebaskan tahanan yang ditahan oleh Hamas dengan cara militer menempatkan Netanyahu dalam posisi yang harus menghadapi kritik internal, dan mendorong peningkatan tekanan terhadap pemecatan karier politiknya.

Realitas ini diungkapkan oleh New York Times, dan menurut laporannya... jalanan Israel dan Perdana Menteri sedang memasuki titik balik yang sulit dalam jalur kepercayaan yang kian melemah, yang diperburuk oleh tindakan tentara Israel.

Pengakuan tentara Israel atas pembunuhan tidak wajar terhadap 3 tahanan Israel di tangan tentaranya

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa Netanyahu tidak memberikan perhatian yang diperlukan terhadap insiden tersebut, dan malah memusatkan perhatiannya pada ancaman untuk mengakhiri peluang pembentukan negara Palestina, yang memperburuk keadaan dan kemarahan di dalam negeri Israel, mengenai manajemen Netanyahu dalam perang ini.

The New York Times menyebutkan bahwa Netanyahu memiliki kepentingan lain, bersamaan dengan perang yang sedang berlangsung di Gaza dan isu pembebasan tahanan di sana, terkait dengan menggalang dukungan dari warga Israel yang tidak percaya pada prinsip solusi dua negara.

Hal ini menunjukkan bahwa dia sedang mencari langkah yang akan menjamin dukungan yang akan membuatnya tetap pada posisinya untuk jangka waktu yang lebih lama, pada saat jajak pendapat menunjukkan penurunan popularitasnya hingga ke titik yang tidak membuatnya memenuhi syarat untuk itu, di depan saingannya mantan Menteri Pertahanan, Benny Gantz.

Pada tingkat yang sama, partai-partai Israel menuduh Benjamin Netanyahu melakukan praktik politik selama masa perang Gaza.

Baca juga: Paus Fransiskus Beri Cap Teroris ke Israel, Imbas Warga Kristen Palestina Ditembak Mati di Gereja

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat