androidvodic.com

3 Sandera Lansia Sampaikan Pesan untuk Israel: Mengapa Ditinggal di Sini? Jangan Biarkan Kami Menua - News

3 Sandera Tua Sampaikan Pesan ini untuk Israel: Mengapa Ditinggal di Sini? Jangan Biarkan kami Menua

News- Tiga orang sandera Israel yang ditahan oleh pejuang Hamas menyampaikan pesan kepada negara yang dipimpin oleh Benjamin Netanyahu itu.

Dalam video klip yang beredar di media sosial, para sandera yang berusia tua itu menyampaikan pesan khusus untuk Israel.

Para sandera menyampaikan pesan dan pertanyaan mengapa mereka ditinggal oleh Israel di sini?

"Jangan biarkan kami menjadi tua,” kata mereka dalam cuplikan video pesan dari tahanan lanjut usia Israel yang ditahan oleh pejuang Hamas.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas menerbitkan video pada Senin malam sebuah video yang menunjukkan tiga sandera lanjut usia Israel yang masih ditahan.

Mereka menuntut pembebasan mereka dengan cara apa pun.

Baca juga: Tentara Israel :Terowongan Tersembunyi Hamas Sepanjang 4 Km Berisi Gudang Senjata Tempur

Video yang dia publikasikan Brigade Al-Qassam di akun Telegram dimulai dengan kalimat “Jangan biarkan kami menjadi tua”.

Video itu ditulis dalam tiga bahasa: Ibrani, Arab, dan Inggris.

Setelah itu, muncul 3 orang lansia Israel, dan orang yang di tengah berbicara dan memperkenalkan dirinya sebagai Haim Berri, yang berusia 79 tahun.

Dia menyebutkan bahwa dia adalah Kibtus Nir Oz, yang dekat dengan Gaza, dan berkata:

“Saya di sini bersama sekelompok orang lanjut usia, semuanya menderita penyakit kronis dan menderita kondisi yang sangat parah.”

Baca juga: Terowongan Terbesar Hamas Ditemukan, Israel: Ada Rel, Mobil Bisa Masuk, Membentang Sepanjang 4 Km

Dia menambahkan: “Kami adalah generasi yang membangun negara (Israel). Kami adalah mitra dalam membangun tentara, dan saya tidak mengerti mengapa kami ditinggalkan di sini?”

Dia melanjutkan: “Anda harus membebaskan kami bagaimanapun caranya.” Kami tidak ingin menjadi korban penyerangan Angkatan Udara (Israel). Bebaskan kami tanpa syarat.”

Dia mengakhiri pesannya dengan mengatakan: “Jangan biarkan kami menjadi tua,” dan kemudian dua tahanan lainnya yang muncul dalam video tersebut mengulangi pesan yang sama.

Baca juga: Kepala Mossad, Bos CIA, dan PM Qatar Bertemu di Warsawa: Sandera Hamas Tinggal Tentara Israel

Pada tanggal 7 Oktober lalu, pejuang Hamas melancarkan serangan mendadak yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel, yang disebut sebagai “Banjir Al-Aqsa,” atau "Badai Al-Aqsha" yang mana lebih dari 250 warga Israel ditahan dan diangkut ke Jalur Gaza.

Setelah pecahnya perang, serangan Israel menewaskan puluhan dari mereka, sementara perempuan dan anak-anak dibebaskan dengan imbalan pembebasan para warga Palestina yang ditahan Israel, perempuan dan anak-anak, sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata kemanusiaan yang diperbarui dua kali.

Israel yakin para pejuang Hamas dan faksi Palestina di Gaza memiliki lebih dari 130 tahanan.

(Sumber: Sky News Arabia, X)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat