androidvodic.com

Gaza Endgame, AS Desak Israel Selesaikan Fase Bombardemen Besar-besaran, Austin Bahas Tepi Barat - News

Gaza Endgame, AS Desak Israel Selesaikan Fase Bombardemen Besar-besaran

News - Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin tiba di Israel untuk melakukan pembicaraan dengan para pemimpin tinggi Israel, termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Panglima Perang, Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, Senin (18/12/2023).

Berbicara pada konferensi pers bersama dengan Gallant, Austin mengatakan mereka membahas jalan menuju masa depan Gaza setelah geralan pembebasan Palestina, Hamas diberantas.

"Kami juga membahas perlindungan warga sipil di Gaza, dan kebutuhan untuk mengambil tindakan segera untuk menstabilkan Tepi Barat,” kata Austin.

Baca juga: Terpaksa Masuk Terowongan Hamas, Insinyur Israel: Saya Kira Primitif, Ternyata Kokoh dan Canggih

“Serangan yang dilakukan oleh pemukim ekstremis terhadap warga Palestina di Tepi Barat harus dihentikan,” kata Austin.

“Dan mereka yang melakukan kekerasan harus bertanggung jawab.”

“Tragedi ini tidak akan bertambah parah jika yang menanti rakyat Israel dan tetangga Palestina Anda di akhir perang yang mengerikan ini hanyalah ketidakamanan, kemarahan, dan keputusasaan,” tambahnya.

“Seperti yang telah saya katakan, Israel dan Palestina sama-sama telah membayar harga yang terlalu mahal untuk kembali ke peristiwa 6 Oktober,” ujar Austin.

Baca juga: Hamas Sisakan Sandera Tentara Israel, Komandan Al-Qassam: Tak Ada Negosiasi, Biarkan Perang Berkobar

Bombardemen Israel terhadap area di Rumah Sakit Indonesia pada Kamis (9/11/2023) malam. Rumah Sakit Indonesia di Gaza adalah salah satu rumah sakit terakhir yang tersisa di Gaza dan telah merawat ribuan warga sipil Palestina ketika Israel terus melakukan pemboman setiap hari. (ambil layar)
Bombardemen Israel terhadap area di Rumah Sakit Indonesia pada Kamis (9/11/2023) malam. Rumah Sakit Indonesia di Gaza adalah salah satu rumah sakit terakhir yang tersisa di Gaza dan telah merawat ribuan warga sipil Palestina ketika Israel terus melakukan pemboman setiap hari. (ambil layar) (tangkap layar)

Gaza Endgame, AS Desak Israel Selesaikan Fase Bombardemen

Menurut seorang pejabat senior AS, perundingan tersebut akan fokus pada berakhirnya perang dengan intensitas tinggi yang dilakukan Israel di Gaza.

Reuters melaporkan pada Senin, AS mendesak Israel untuk mengubah strategi perangnya dari mass destruction beralih ke ke konflik yang lebih terbatas dan terfokus.

“Apa yang Anda lihat dalam hal operasi militer darat dengan intensitas tinggi, ditambah serangan udara, hari ini tidak akan berlangsung selamanya. Ini adalah (hanya) salah satu fase,” kata pejabat tersebut.

“Kami berkepentingan untuk mendukung Israel dalam merencanakan transisi ketika mereka membuat keputusan bahwa operasi darat besar-besaran harus diakhiri dan mereka siap untuk melakukan transisi,” katanya.

Para pejabat AS telah menyatakan kritik terhadap bombardemen udara Israel, yang telah menewaskan hampir 20.000 warga Palestina dalam dua bulan pemboman.

Namun, di balik kritik itu, AS juga menunjukkan sisi hipokritnya dengan mempercepat pengiriman senjata ke Israel, termasuk ribuan bom, baik yang dipandu maupun tidak, yang telah menyebabkan sebagian besar kematian dan kehancuran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat