androidvodic.com

Jamuan Makan Malam di Kekaisaran Jepang, Kaisar Naruhito Sampaikan Terima Kasih kepada Jokowi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dalam jamuan makan malam di Kekaisaran Jepang, Senin (18/12/2023).

"Terima kasih," ungkap Kaisar Naruhito dalam bahasa Indonesia.

Kaisar Jepang menyampaikan terima kasih atas sambutan yang mereka terima selama kunjungan mereka ke Indonesia pada bulan Juni 2023.

"Kita senang sekali selama kunjungan ke Indonesia," kata Kaisar kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: Harapan Kaisar Jepang: Perdamaian dan Kebahagiaan Semua Orang

Diketahui, Senin (18/12/2023) malam Yang Mulia Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako bertemu dengan para kepala negara beserta istri dari berbagai negara yang datang ke Jepang untuk menghadiri pertemuan puncak khusus memperingati 50 tahun persahabatan dan kerja sama antara Jepang dan Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Pertemuan berlangsung di Istana Kekaisaran Jepang.

Yang Mulia Kaisar memberikan salam dalam bahasa Inggris, mengharapkan berkembangnya hubungan persahabatan dan kerja sama.

Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, pertemuan tersebut berlangsung sekitar 40 menit.

Pangeran Jepang serta Nyonya Akishino juga ikut bergabung dan melakukan percakapan persahabatan dengan 14 orang, termasuk presiden dan perdana menteri dari berbagai negara.

Minuman ringan dan makanan ringan disajikan dalam pertemuan itu.

Yang Mulia menyampaikan rasa hormatnya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, yang menjabat sebagai salah satu ketua ASEAN tahun ini, karena telah menyukseskan KTT tersebut.

Baca juga: Kaisar Jepang Lapor Kepada Ayahnya, Kenangan Indah dan Mendalam di Indonesia

Presiden Jokowi) bersama rombongan telah bertolak kembali menuju Jakarta, Senin (18/12/2023) sekira pukul 19.30 waktu setempat atau 17.30 WIB.

Presiden lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat