androidvodic.com

Ronald Afriadi Mahasiswa Indonesia di Jepang Raih 2 Penghargaan Lomba Kecakapan Bahasa Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Ronald Afriadi (22), mahasiswa tahun kedua Fakultas Studi Kebijakan Universitas Yokkaichi asal Indonesia meraih penghargaan tertinggi, President's Award dalam lomba pidato bahasa Jepang.

Ronald juga terpilih untuk Audience Award, salah satu penghargaan khusus yang diberikan untuk memperingati kompetisi ke-20.

Ini menjadikannya pemenang ganda dalam lomba kecakapan bahasa Jepang di universitasnya.

"Pada tanggal 16 Desember lalu, Universitas Yokkaichi mengadakan lomba pidato bahasa Jepang untuk mahasiswa internasional di universitasnya yang berlokasi di Kayu-cho, Kota Yokkaichi, Prefektur Mie Jepang," ungkap sumber Tribunnes.com, Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Firma Hukum Indonesia dengan Jepang Kolaborasi Perkuat Kerja Sama Strategis

Acara ini diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang bagi para siswa internasional.

Sebanyak delapan mahasiswa internasional dari lima negara, termasuk enam mahasiswa yang berhasil lolos babak penyisihan internal, serta mahasiswa dari Mie University Graduate School dan Suzuka University, memberikan pidato berdasarkan pengalaman dan usulan mereka sendiri untuk masyarakat Jepang.

Presiden Universitas Yokkaichi, Yasunori Iwasaki dan lainnya menilai tema, konten, dan kemampuan berbahasa Jepang pada mahasiswa asing tersebut.

Ronald memberikan presentasi bertajuk “Desire of the Powerful”.

Dia memperhatikan bahwa masih ada orang di dunia yang menderita akibat kerusakan dampak perang.

"Kami adalah otoritas dan penguasa yang sebenarnya," demikian dikatakan Ronald yang menyindir kepada orang yang gila kuasa.

Baca juga: Jepang Sumbang 55 Miliar Yen untuk Program Pertukaran Budaya dan Penelitian ASEAN

Ronald menyatakan bahwa seruan perdamaian harus terus dilanjutkan di dunia ini guna menghindari perang.

"Saya bisa menuangkan ide-ide kali ini. Saya ingin mendirikan perusahaan suatu hari nanti dan menjadikan sebagai jembatan antara Indonesia dan Jepang melalui bisnis," kata Ronald usai menerima penghargaan.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat