androidvodic.com

Sebelum Ditembak Mati, 3 Sandera Israel Tulis Pesan SOS Pakai Sisa Makanan - News

News - Tiga sandera yang secara tidak sengaja ditembak mati oleh tentara Israel di Gaza pada Jumat (15/12/2023) menggunakan sisa makanan untuk menulis tanda meminta bantuan.

Menurut laporan sebelumnya, ketiga sandera yang merupakan warga Israel, telah tinggal di gedung sebelah tempat mereka ditembak selama jangka waktu tertentu, menurut laporan Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Para sandera Israel, Yotam Haim (28), Samer Talalqa (22), dan Alon Shamrez (26), dibunuh di lingkungan Shujaiya di Kota Gaza pada Jumat (15/12/2023).

Menurut seorang pejabat militer Israel, yang berbicara tanpa mau disebutkan namanya, ketiga sandera laki-laki itu muncul dalam keadaan telanjang dari sebuah gedung, dan salah satu dari mereka membawa tongkat dengan kain putih yang digantung di atasnya.

Pejabat itu menambahkan, salah satu tentara Israel merasa terancam ketika ketiga sandera muncul.

Ketika para sandera berada puluhan meter jauhnya, tentara Israel itu berkata "Mereka teroris,” lalu melepaskan tembakan.

Baca juga: 3 Sandera Israel Ditembak Mati IDF Bukti Kekerasan Berlebihan Israel Terhadap Warga Sipil di Gaza

Dua orang sandera tewas seketika, sementara sandera ketiga yang terluka kembali ke gedung tempat mereka muncul.

Menurut laporan IDF, teriakan minta tolong terdengar dalam bahasa Ibrani, dan komandan batalion memerintahkan pasukannya untuk melakukan gencatan senjata.

"Sandera yang terluka kemudian muncul kembali dan ditembak serta dibunuh," kata pejabat itu, menjelaskan bagaiman sandera ketiga terbunuh, dikutip dari Al Jazeera.

Tidak jelas apakah Hamas melepaskan sandera atau mereka melarikan diri dari Hamas.

(dari kiri ke kanan) Alon Shamriz, Samer Talalka dan Yotam Haim. Mereka adalah tiga warga Israel yang diculik oleh Hamas pada 7 Oktober 2023, yang ditembak oleh IDF di Shujaiya di Kota Gaza pada Jumat (15/12/2023) karena dikira anggota Hamas.
(dari kiri ke kanan) Alon Shamriz, Samer Talalka dan Yotam Haim. Mereka adalah tiga warga Israel yang diculik oleh Hamas pada 7 Oktober 2023, yang ditembak oleh IDF di Shujaiya di Kota Gaza pada Jumat (15/12/2023) karena dikira anggota Hamas. (X)

Baca juga: Hamas Respon Israel yang Temukan Terowongan di Gaza utara: Anda Terlambat

Pada Senin (18/12/2023), tentara Israel mengatakan gedung tersebut telah digeledah dan terungkap pesan “SOS” dan “Tolong… 3 sandera” yang tertulis di selembar kain.

Para pejabat yakin para sandera telah berada di sana selama beberapa waktu.

Para pejabat Israel mengakui pembunuhan terhadap tiga sandera yang membawa bendera putih merupakan pelanggaran terhadap aturan keterlibatan.

Gambar yang diambil dari perbatasan Israel dengan Lebanon ini menunjukkan asap mengepul setelah pemboman Israel di sekitar desa Aita al-Shaab di Lebanon selatan pada 18 Desember 2023 di tengah meningkatnya ketegangan lintas batas seiring terus berlanjutnya pertempuran dengan militan Hamas di Jalur Gaza selatan.
Gambar yang diambil dari perbatasan Israel dengan Lebanon ini menunjukkan asap mengepul setelah pemboman Israel di sekitar desa Aita al-Shaab di Lebanon selatan pada 18 Desember 2023 di tengah meningkatnya ketegangan lintas batas seiring terus berlanjutnya pertempuran dengan militan Hamas di Jalur Gaza selatan. (Jalaa MAREY / AFP)

Baca juga: Pentagon: AS Janji akan Terus Senjatai Israel Lawan Hamas tapi Juga Serukan Bantuan untuk Gaza

Hamas Palestina vs. Israel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat