androidvodic.com

Houthi Tegaskan Israel Harus Setop Perang Jika Ingin Serangan kepada Kapal Menuju Israel Dihentikan - News

Houthi Tegaskan Israel Harus Setop Perang jika Ingin Serangan kepada Kapal Menuju Israel Dihentikan

News- Kelompok Houthi Yaman menegaskan Israel harus menghentikan perang di Gaza jika Amerika ingin Houthi menghentikan serangan di Laut Merah kepada kapal-kapal yang berhubungan dengan Israel.

Pada hari Selasa, Abdulsalam mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa misi patroli angkatan laut yang dipimpin AS pada dasarnya tidak diperlukan.

Karena semua perairan di dekat Yaman masih aman, kecuali kapal yang terkait dengan Israel atau yang melakukan perjalanan ke Israel.

Angkatan Laut AS dan Inggris mengatakan pada akhir pekan bahwa kapal perusak mereka telah menembak jatuh total 15 drone di perairan tersebut.

Kelompok Houthi di Yaman tidak akan menghentikan serangan di Laut Merah sampai Israel mengakhiri perang Gaza.

AS meluncurkan koalisi maritim untuk melawan serangan yang menurut kelompok pemberontak merupakan respons terhadap kejahatan Israel di Jalur Gaza.

Baca juga: Houthi Respon Koalisi Bentukan AS: Kami Tak Takut, Blokade Laut Merah akan Terus Dilakukan

Kelompok Houthi Yaman tidak akan menghentikan serangan terhadap kapal-kapal yang terkait dengan Israel di Laut Merah, meskipun Amerika Serikat mengumumkan pembentukan pasukan perlindungan maritim baru untuk melawan serangan tersebut, kata juru bicara kelompok pemberontak tersebut.

“Bahkan jika Amerika berhasil memobilisasi seluruh dunia, operasi militer kami tidak akan berhenti… tidak peduli seberapa besar pengorbanan yang harus kami lakukan,” kata Mohammed al-Bukhaiti, seorang pejabat senior Houthi, mengatakan dalam sebuah postingan di X pada hari Selasa.

Hanya ada satu syarat, "Kelompok Houthi hanya akan menghentikan serangan mereka jika kejahatan Israel di Gaza berhenti. Dan makanan, obat-obatan dan bahan bakar diizinkan menjangkau penduduk Gaza yang terkepung," kata al-Bukhaiti.

Dia berbicara itu setelah Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengumumkan koalisi pada hari Senin untuk melindungi perdagangan di Laut Merah setelah serangan tersebut memaksa perusahaan pelayaran untuk menghentikan operasinya.

Baca juga: Houthi Bikin Dompet Israel Cekak, Pendapatan Pelabuhan Eilat Anjlok 80 Persen

Kelompok Houthi yang memiliki hubungan dengan Iran telah melancarkan serangan terhadap lebih dari selusin kapal komersial dalam upaya menekan Israel agar mengakhiri pemboman di Jalur Gaza.

Amerika Serikat berjanji kepada Israel untuk memberikan pasokan senjata dan amunisi untuk perang Gaza.

Meski korban jiwa saat ini telah hampir mencapai 20.000 orang, sebagian besar korban adalah kaum ibu dan anak-anak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat