androidvodic.com

Joe Biden Diterpa Skandal Seks Ajudannya yang Kini Kabur ke Moskow, Berikut Pengakuan Tara Reader - News

News -- Menjelang pemilihan Presiden Amerika Serikat sejumlah serangan skandal menerpa para kandidatnya.

Pada Selasa lalu Mahkamah Agung negara bagian Colorado mendiskualifikasi calon terkuat Partai Republik yang juga mantan Presiden AS Donald Trump dari pencalonan.

Dan kasus yang diungkit oleh partai lawannya yaitu Demokrat ini masih berjalan hingga ke MA AS.

Kini serangan kepada lawan Trump muncul. Kali ini calon dari Partai Demokrat, Joe Biden dituding dengan skandal seks terhadap mantan ajudan Senat AS, Tara Reade.

Baca juga: 20 Fakta Sidang Penyelidikan Pemakzulan Presiden AS Joe Biden, Mulai Diajukan September 2022

Tara yang kini melarikan diri ke Rusia tersebut menuding Biden melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya saat Presiden AS itu masih menjadi anggota senat.

Ia mengajukan pengaduan hak-hak sipil terhadap FBI pada hari Rabu. Pengacara Reade mengatakan pemerintah federal berusaha mengintimidasi dan melecehkannya selama dan setelah kampanye pemilu tahun 2020.

Dalam pengaduan yang dikirim ke Kantor Inspektur Jenderal Departemen Kehakiman AS, Reade menyerukan penyelidikan terhadap praktik FBI yang “menargetkan pelapor keluarga Biden untuk menggunakan hak kebebasan berpendapat berdasarkan Amandemen Pertama mereka,” menurut siaran pers oleh Dr Jonathan Levy, pengacaranya yang berbasis di London.

Reade juga meminta salinan semua informasi tentang dirinya yang mungkin diperoleh FBI “melalui taktik pengawasan, penggeledahan, dan penyitaan yang tidak konstitusional” dan agar berkas FBI miliknya dihapuskan.

Dalam sebuah surat kepada DOJ yang dilihat oleh RT, Levy menggambarkan bagaimana FBI – dan, khususnya, kantornya di Sacramento, California – diduga memulai “operasi” terhadap Reade setelah April 2019 “untuk membungkam dan mengawasinya dan jika mungkin melakukan tindakan palsu. tangkap dia karena kegiatan kriminal.”

Pada saat penyelidikan FBI dimulai, Reade baru saja mengumumkan bahwa Biden, yang saat itu menjabat sebagai senator AS, diduga telah melakukan “pelecehan seksual dengan kekerasan” di halaman Capitol pada tahun 1993.

"Meskipun dia telah melaporkan kejadian tersebut melalui media yang tepat, kasusnya “ditutupi oleh penyelidik Kongres untuk melindungi Senator Biden dan catatannya disegel,” kata Levy.

Diberitakan oleh Russia Today, Reade bukanlah “agen atau rekanan” mantan Presiden Donald Trump, yang ditantang Biden pada pemilu tahun 2020, dia juga tidak disponsori oleh organisasi politik mana pun atau mengajukan tuntutan moneter apa pun kepada Biden, kata Levy.

Baca juga: Profil Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Perjalanan Karir hingga Terancam Dimakzulkan

Pengacara juga menunjukkan bahwa tidak ada indikasi keterlibatannya dalam kegiatan kriminal.

Berdasarkan pengaduan tersebut, FBI meluncurkan operasinya “dengan tujuan khusus untuk mengintimidasi, melecehkan, mengawasi, dan mendiskreditkan secara tidak sah,” serta berpotensi menangkap Reade.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat