androidvodic.com

Menlu Taliban Berangkat ke Iran untuk Bahas Soal Perang Gaza Hamas Lawan Israel - News

Menlu Taliban Berangkat ke Iran untuk Bahas Soal Perang Gaza Hamas Lawan Israel

News - Kementerian Luar Negeri Afghanistan mengonfirmasi kalau menteri luar negeri Taliban, Amir Khan Muttaqi, akan mengunjungi Iran untuk berpartisipasi dalam pembicaraan tingkat tinggi mengenai perang Gaza antara milisi pembebasan Palestina melawan tentara pendudukan Israel.

Konferensi tersebut, yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Iran itu digelar dengan fokus membahas keamanan regional dan internasional terkait rakyat Palestina.

Konferensi ini akan berlangsung di Teheran dan menampilkan pejabat dari berbagai negara.

Baca juga: Ansarallah Houthi Yaman Tantang AS Cs, Iran Peringatkan Bakal Ada Banjir Darah di Laut Merah 

Pada November silam, Kementerian Luar Negeri Taliban secara resmi mengeluarkan pernyataan yang mendesak PBB untuk mencegah berlanjutnya “kejahatan” Israel di Gaza.

Pada bulan yang sama, delegasi ekonomi Taliban mengunjungi Iran untuk meningkatkan hubungan di bidang perdagangan, transit, transportasi, infrastruktur, dan kereta api, selain pembangunan regional, termasuk menentukan resolusi terhadap meningkatnya jumlah migran Afghanistan di Iran.

Iran dan Afghanistan juga telah lama berselisih mengenai pembagian sumber daya air, terutama yang berpusat di sekitar Sungai Helmand dan anak-anak sungainya.

(oln/TC/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat