androidvodic.com

Australia Diprediksi Bisa Dilanda Panas Luar Biasa, Beberapa Daerah Bisa Mencapai 45 Derajat Celcius - News

Australia Dilanda Panas yang Luar Biasa, Musim Panas Terasa Jadi Hal yang Mengkhawatirkan

News- Australia diprediksi akan dilanda panas yang luar biasa pada musim panas di sana, panas diperkirakan akan menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan.

Panas yang luar biasa bakal melanda Australia pada musim panas yang terjadi saat ini. Ada kekhawatiran terhadap panas yang luar biasa tersebut.

Sebagian besar wilayah Australia dilanda gelombang panas pada hari Minggu.

Gelombang panas yang mendorong pihak berwenang untuk memperingatkan peningkatan kemungkinan kebakaran hutan di banyak wilayah di negara bagian Australia Barat yang luas.

Pada hari Minggu, Otoritas Meteorologi mengeluarkan peringatan gelombang panas di negara bagian Australia Barat, wilayah tetangganya, Northern Territory, dan negara bagian Queensland di timur, memperingatkan bahwa suhu di beberapa daerah bisa mencapai sekitar 45 derajat Celcius.

Baca juga: Melihat Potensi Perdagangan Karbon di Tengah Isu Pemanasan Global, Ini Pandangan Ekonom

Di Perth, ibu kota Australia Barat, negara bagian terbesar di Australia, suhu maksimum diperkirakan mencapai 35 derajat Celcius pada hari Minggu, lebih dari lima derajat di atas suhu rata-rata pada bulan Desember, menurut data meteorologi.

Australia Timur telah dilanda kebakaran bulan ini akibat fenomena El Niño, suatu pola cuaca di mana suhu hangat yang tidak biasa di Samudera Pasifik menyebabkan gelombang panas, topan, kekeringan, dan kebakaran hutan.

Badan Layanan Darurat Negara Bagian Australia Barat mengatakan di situs webnya bahwa ada lebih dari 20 kebakaran hutan yang terjadi pada hari Minggu, termasuk kebakaran yang tidak terkendali di dekat Pemberton, sebuah kota berpenduduk sekitar 5.000 orang, sekitar 320 kilometer selatan Perth.

Baca juga: Kurangi Pemanasan Global, Brantas Abipraya akan Tanam 5.500 Bibit Pohon di PLTM Padang Guci

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran dan Layanan Darurat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa departemen tersebut memperkirakan cuaca akan kondusif untuk kebakaran yang lebih parah mulai Minggu sore, ketika gelombang panas dan kering disertai angin melanda sebagian besar negara bagian, termasuk ibu kota, Perth.

Pemerintah juga memperingatkan peningkatan kemungkinan kebakaran di banyak wilayah di Australia Barat, dan mengatakan bahwa lebih dari seribu petugas pemadam kebakaran berpartisipasi dalam pemadaman kebakaran di seluruh negara bagian selama lima hari terakhir.

Sebagian besar pantai timur Australia dilanda hujan lebat, dan Badan Meteorologi mengeluarkan peringatan banjir dan badai petir hebat pada Minggu malam di beberapa bagian New South Wales, negara bagian terpadat di negara itu, yang beribu kota di Sydney.

(Sumber: Sky News Arabia)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat