androidvodic.com

AS Cabut Larangan Impor Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 - News

News - Smartwatch terbaru dari Apple kembali dijual di Amerika Serikat (AS) setelah larangan impor dihentikan sementara oleh pengadilan banding pada hari Rabu, (27/12/2023) yang merupakan kemenangan besar bagi pembuat iPhone.

Apple mengatakan dalam pernyataannya bahwa model Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 akan dijual di toko Apple pada hari Rabu (27/12/2023) dan akan tersedia online mulai hari Kamis (28/12/2023).

"Kami sangat senang dapat mengembalikan jajaran lengkap Apple Watch kepada pelanggan tepat pada tahun baru," kata juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan, (27/12/2023), dikutip dari CNBC.

"Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2, termasuk fitur oksigen darah, akan tersedia lagi untuk dibeli di Amerika Serikat di Apple Store mulai hari ini dan dari apple.com besok pada pukul 12 siang PT."

Sebelumnya, penjualan smartwatch Seri 9 dan Ultra 2 telah dihentikan di AS karena perselisihan paten.

Badan perdagangan AS telah melarang impor dan penjualan jam tangan Apple yang memiliki teknologi untuk membaca kadar oksigen dalam darah.

Apple Watch Series 9 dan Ultra 2
Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 (https://www.apple.com/id/apple-watch-series-9/)

Baca juga: Apple Terjegal Masalah Paten, Penjualan Smart Watch Harus Dihentikan

Sebuah perusahaan teknologi medis yang menjual ke rumah sakit, Masimo, menuduh Apple memburu staf dan teknologinya.

Perintah Komisi Perdagangan Internasional AS (USITC), yang dikeluarkan pada bulan Oktober, harus ditinjau selama 60 hari oleh presiden, yang memiliki hak untuk memveto keputusan tersebut.

Periode peninjauan tersebut berakhir pada Hari Natal, ketika Gedung Putih memutuskan untuk mempertahankan larangan tersebut.

Pada hari Senin, (25/12/2023) pemerintahan Biden menolak untuk menghentikan sementara larangan ITC.

Apple mengajukan banding ke Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit Federal pada hari Selasa, (26/12/2023).

Dalam pernyataan yang diberikan pada hari Selasa, Apple mengatakan: "Kami sangat tidak setuju dengan keputusan USITC dan perintah pengecualian yang dihasilkan, dan mengambil semua tindakan untuk mengembalikan Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 kepada pelanggan di AS sesegera mungkin", dikutip dari BBC.

Apple mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah menyerahkan model Apple Watch yang didesain ulang untuk mendapatkan persetujuan bea cukai yang dapat meniadakan larangan tersebut.

Diketahui, saham Masimo turun lebih dari 4 persen pada hari Rabu, sedangkan saham Apple datar.

(News, Widya)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat