androidvodic.com

Partai Demokrat Korsel Bagi Update Kesehatan Lee Jae-myung, Disebut Sudah Pulih dan Keluar dari IGD - News

News - Kondisi kesehatan Lee Jae-myung, pemimpin Partai Demokrat Korea Selatan yang ditikam pada pagi hari, Selasa 2 Januari 2024 lalu berangsur membaik.

Pada hari Rabu ini (3/1/2024) sosoknya bahkan sudah dipindahkan dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) ke kamar rawat umum.

Kondisi terbaru Lee ini disampaikan oleh Kang Cheong-hee, mantan wakil presiden Asosiasi Medis Korea yang direkrut oleh Partai Demokrat Korea.

Dikutip News dari JTBC, Kang membagikan sejumlah update terkait Lee Jae-myung dalam konferensi pers di depan Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul pada Rabu sore ini.

Kang Cheong-hee menyebut Lee Jae-myung mulai dipindahkan pada sore hari ini pukul 5 waktu setempat atau pukul 3 sore WIB.

Baca juga: Update Kasus Penikaman Lee Jae-Myung di Korea, Polisi Geledah Rumah Pelaku dan Kuak Latar Belakang

"Lee Jae-myung sudah dipindahkan dari unit perawatan intensif ke ruang rawat umum beberapa waktu lalu, sekitar pukul 5 sore, sesuai dengan pedoman rumah sakit." ujar Kang

Namun, pihaknya masih belum memberikan rekomendasi bagi pihak kerabat atau keluarga untuk menjenguk di ruang rawat.

"Tidak ada situasi untuk mengunjungi saat ini." lanjutnya.

Kang Cheong-hee juga memberikan klarifikasi terkait luka yang dialami oleh Lee Jae-myujng dalam penyerangan di Busan.

"Ada yang mengatakan itu luka sepanjang 1cm, tetapi ini jelas berita palsu." ungkap Kang.

"Luka yang dialami Lee Jae-myung adalah luka tusukan pada kulit. luka tersebut hanya sedalam kurang lebih 9mm, terkonfirmasi pada vena jugularis internal." lanjutnya.

Baca juga: Pemimpin oposisi Lee Jae-Myung ditikam, tambah panjang daftar serangan terhadap politisi Korsel

Kang juga membagikan kondisi terkini Lee Jae-myung.

"Setelah operasi, dia hanya minum sedikit air di unit perawatan intensif, dan obat untuk pemulihan, seperti antibiotik dan obat penghilang rasa sakit, diberikan secara intravena. Dia membutuhkan stabilitas mutlak untuk saat ini." pungkasnya.

(News/Bobby WIratama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat