androidvodic.com

Baru Permulaan Balas Dendam, Hizbullah Luncurkan 62 Roket ke Pangkalan Udara Utama Israel di Utara - News

Baru Permulaan Balas Dendam, Hizbullah Luncurkan 62 Roket ke Markas Besar Intelijen Israel

News - Milisi Perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan membombardir satu dari dua Pangkalan Kontrol Lalu Lintas Udara pasukan Israel (IDF) di wilayah utara, Sabtu (6/1/2024).

Penargetan sasaran serangan dilakukan Hizbullah pada pukul 7.50 pagi waktu setempat, dengan rentetan 62 roket.

Hizbullah mengklaim serangan ini hanya permulaan dari pembalasan atas pembunuhan pemimpin Hamas, Saleh al -Arouri, dan rekan-rekannya di Pinggiran Selatan Beirut oleh Israel.

Baca juga: Ancaman Hizbullah Bukan Isapan Jempol, Keamanan Israel: 1.500 Roket Bakal Hantam Tel Aviv Tiap Hari

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Hizbullah mengklaim kalau para pejuangnya secara akurat berhasil menargetkan pangkalan kendali udara yang terletak di kawasan puncak Gunung Jarmaq (Meron).

Kawasan ini merupakan puncak tertinggi di wilayah Palestina yang diduduki Israel tahun 1948.

Hizbullah merinci, rentetan puluhan roket itu diluncurkan tepat pukul 08:10 (waktu setempat) pada Sabtu pagi dan menghajar satu-satunya pusat pengelolaan dan pemantauan lalu lintas udara di wilayah pendudukan utara Israel, Pangkalan Kontrol Lalu Lintas Udara Meron.

Hizbullah menambahkan kalau Israel tidak memiliki alternatif aset lain selain fasilitas yang dibombardir tersebut di wilayah utara.

Baca juga: IDF Siapkan Serangan Lintas Batas ke Lebanon, Hizbullah: Israel Macan Kertas yang Incar Warga Sipil

Fasilitas militer Israel di wilayah utara mendapat serangan rentetan roket Hizbullah
DIHANTAM RENTETAN ROKET - Fasilitas militer Israel di wilayah utara mendapat serangan rentetan roket Hizbullah pada Sabtu (6/1/2024) pagi.

Pangkalan Utama dengan Fungsi Vital

Pangkalan Udara Meron Israel memiliki fungsi dan tugas untuk mengatur, mengoordinasikan, dan mengelola semua operasi Angkatan Udara IDF ke arah Suriah, Lebanon, Turki, dan Siprus, serta wilayah utara cekungan timur Laut Mediterania.

Pangkalan ini juga merupakan pusat utama peperangan elektronik Israel ke arah yang disebutkan di atas, dan menampung perwira dan tentara elit Israel.

Selain itu, menyerang pangkalan udara tersebut, Hizbullah juga menargetkan situs militer Israel, Metulla, dan tempat berkumpulnya tentara pendudukan Israel di sekitar Barak Hounin.

"Perlawanan menargetkan musuh menggunakan senjata yang sesuai masing-masing pada pukul 09.40 dan 09.55. Serangan terkonfirmasikan mengenai langsung sasaran," tulis pernyataan Hizbullah.

Balasan Cepat dan Penuh Perhitungan

Hizbullah menyebut serangan ini merupakan pembalasan yang cepat dan penuh perhitungan terhadap Israel atas pembunuhan Wakil Kepala Biro Politik Hamas di Pinggiran Selatan Beiru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat