androidvodic.com

Ada Terowongan Ilegal di Sinagoge New York, Polisi Tangkap 9 Pria, Bikin Gaduh & Halangi Pemeriksaan - News

Ada Terowongan Ilegal di Sinagoge New York, Polisi Tangkap 9 Pria, Dituduh Menggali Terowongan

News- Sebanyak 9 orang ditangkap setelah terowongan rahasia ditemukan di sebuah sinagoge New York yang menjadi markas Chabad di Brooklyn.

Polisi mengatakan sembilan jamaah ditangkap di tengah perselisihan mengenai sebuah terowongan yang digali secara diam-diam di sisi sinagoge bersejarah di Brooklyn, memicu perkelahian antara polisi dan mereka yang mencoba mempertahankan jalan darurat tersebut.

Pihak berwenang merespons ke Markas Besar Dunia Chabad-Lubavitch di 770 Eastern Parkway di Crown Heights pada Senin sore.

Motti Seligson, juru bicara Chabad, mengatakan "sekelompok mahasiswa ekstremis" diam-diam menerobos dinding gedung kosong di belakang markas, menciptakan lorong bawah tanah di bawah deretan gedung perkantoran dan ruang kuliah yang akhirnya terhubung ke sinagoge.

Terowongan itu telah ditemukan sebelumnya. Dipercaya bahwa para pengacau bertindak jahat dan mencoba memperluas sinagoge.

Ketika sebuah truk semen didatangkan untuk mengisi terowongan, orang-orang tersebut dituduh berdiri di dalam terowongan dan menolak untuk pergi serta menyebabkan kekacauan.

Video yang diambil oleh para saksi menunjukkan polisi menghadapi para pemuda yang berdiri di ruang berlubang di dalam tembok bata. Setelah petugas mengeluarkan salah satu pria dari jurang berdebu, sekelompok penonton terlihat mendorong petugas, melemparkan meja kayu dan menyebarkan buku-buku doa. Seorang petugas tampak menyemprotkan semprotan ke kelompok yang mencemooh tersebut.

Belum jelas kapan terowongan itu dibangun atau apa tujuannya.

Kesembilan pria tersebut, berusia antara 19 dan 21 tahun, didakwa melakukan kejahatan kriminal dan membahayakan secara sembrono. Salah satunya juga didakwa menghalangi administrasi pemerintahan.

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York Amanda Farinacci mengatakan pihaknya menerima informasi anonim tentang lokasi tersebut bulan lalu. Namun ketika tim pencegahan kebakaran merespons pada 20 Desember, terowongan tersebut tidak terdeteksi dan mereka menemukan semua pintu keluar dapat dioperasikan dan sesuai kode, kata Farinacci.

Dua pelanggaran yang dilakukan: tidak memperoleh sertifikat pengoperasian tempat dan tidak memberikan akses untuk memeriksa pada saat pemeriksaan.

Markas Besar Dunia Lubavitch ditutup sementara menunggu peninjauan integritas struktural bangunan.


Terowongan ilegal di sinagoge New York

Sekelompok orang yang ingin mempertahankan akses ke terowongan yang digali secara ilegal di dalam sinagoga di New York memblokir akses ke kru konstruksi yang dipanggil untuk mengisi lubang tersebut dengan beton pada hari Senin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat