androidvodic.com

Perdana, Korea Utara Izinkan Turis Asing Masuk Lagi setelah 4 Tahun, Rusia jadi Wisatawan Pertama - News

News - Korea Utara kembali membuka pintu masuk untuk turis asing pasca-pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020.

Menurut sebuah postingan dari otoritas Provinsi Rusia dan pemandu wisata Barat, Rusia akan menjadi wisatawan pertama yang diizinkan masuk ke Korea Utara.

Nantinya, turis Rusia akan melakukan perjanalan ski ke Korea Utara selama 4 hari.

Mereka akan berangkat dari Rusia pada 9 Februari 2024 dan mencakup pemberhentian di Pyongyang dan resor ski.

Menurut laporan Tass pada hari Rabu, sejumlah wisatawan dari wilayah timur jauh Rusia, Primorye, pertama-tama akan terbang ke ibu kota Korea Utara, Pyongyang, dikutip dari AP News.

Di Pyongyang, mereka akan mengunjungi monumen seperti 'Menara Juche' yang namanya diambil dari nama ideologi Juche yang dianut Korea Utara.

Para wisatawan kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Masik Pass di pantai timur Korea Utara, tempat resor ski itu berada.

Perjalanan tersebut diiklankan oleh sebuah lembaga yang berbasis di Vladivostok, diatur ketika gubernur wilayah timur jauh Rusia, Primorsky Krai, yang berbatasan dengan Korea Utara, Oleg Kozhemyako mengunjungi Pyongyang untuk melakukan pembicaraan pada bulan Desember, dikutip dari Reuters.

Kozhemyako melakukan perjalanan ke Pyongyang pada bulan Desember untuk melakukan pembicaraan mengenai peningkatan hubungan ekonomi sebagai bagian dari pertukaran bilateral sejak pertemuan puncak Kim Jong Un dan Vladimir Putin.

Dengan adanya perjalanan ini, menggarisbawahi peningkatan kerja sama antara Moskow dan Pyongyang.

Manajer umum Koryo Tours yang berbasis di Beijing, Simon Cockerell, yang tidak terlibat dalam perjalanan tersebut, mengatakan bahwa mitranya di Korea Utara telah mengonfirmasi kunjungan tersebut.

Baca juga: Kim Jong Un: Lima hal yang tidak kita ketahui tentang pemimpin tertinggi Korea Utara

“Ini merupakan pertanda baik, namun saya ragu untuk mengatakan bahwa hal ini akan mengarah pada pembukaan yang lebih luas karena keadaan khusus untuk perjalanan kali ini,” katanya.

Meskipun begitu, ia menilai ini merupakan langkah positif bagi Korea Utara.

“Tetapi mengingat tidak ada wisatawan yang berkunjung selama lebih dari empat tahun, perjalanan wisata apa pun dapat dipandang sebagai langkah maju yang positif," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat