androidvodic.com

Brigade Al-Qassam Kirim Pesan ke Keluarga Tawanan Israel: Banyak Sandera Tak Diketahui Nasibnya - News

Brigade Al-Qassam Kirim Pesan ke Keluarga Tawanan Israel: Banyak Sandera Tak Diketahui Nasibnya

News - Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, mengatakan mengirimkan pesan terhadap keluarga para tawanan Israel yang mereka tangkap.

Dalam pernyataan terbaru mereka, Al Qassam menyatakan kalau nasib banyak tawanan Israel yang ditahan oleh kelompok tersebut tidak diketahui di tengah serangan mematikan Israel di Jalur Gaza.

“Mengenai masalah tahanan Zionis, kami ingin mengatakan bahwa nasib banyak tahanan dan tahanan musuh menjadi tidak diketahui dalam beberapa minggu terakhir,” Abu Obeida, juru bicara militer Brigade Al-Qassam, mengumumkan dalam pidatonya di televisi pada Hari ke-100 perang Israel di Gaza, Minggu (14/1/2024).

Baca juga: Pertempuran Sengit di Seluruh Gaza Selatan, Roket Jarak Dekat Brigade Al-Qassam Hantam Tank Israel

Abu Obeida menyebut, para tawanan Israel yang masih berada di tangan Brigade Al-Qassam kini dipindahkan semua ke terowongan untuk mengindari mereka terbunuh oleh bom-bom yang dilepaskan tentara negara mereka sendiri.

“Sisanya semuanya memasuki terowongan yang tidak diketahui akibat agresi Zionis, dan kemungkinan besar, banyak dari mereka terbunuh baru-baru ini,” tambah Abu Obeida.

Juru bicara itu mengatakan Israel sepenuhnya bertanggung jawab atas keselamatan para tawanan Israel.

Sisanya masih berada dalam bahaya yang signifikan setiap saat, dan kepemimpinan musuh serta tentaranya memikul tanggung jawab penuh atas masalah ini,” tegasnya.

Pada Minggu, Brigade Al-Qassam memposting video yang menampilkan tiga tawanan Israel yang diduga ditahan di Jalur Gaza.

Para tawanan muncul dalam video tersebut mengirimkan pesan kepada pemerintah Israel, menuntut diakhirinya perang dan dikembalikan ke keluarga mereka.

Video tersebut diakhiri dengan statement Brigade Al Qassam yang menyatakan dalam bahasa Arab, Ibrani, dan Inggris: “Tunggu kami… kami akan memberitahu Anda tentang nasib mereka besok. Pemerintah Anda berbohong.

Baca juga: Brigade Al-Qassam Kirim Pesan ke Keluarga Tawanan Tentara Israel: Jangan Percaya Netanyahu

Abu Obeida, juru bicara sayap bersenjata Hamas Brigade Ezzedine Al-Qassam, mengadakan konferensi pers di Kota Gaza  (MOHAMMED ABED / AFP)
Abu Obeida, juru bicara sayap bersenjata Hamas Brigade Ezzedine Al-Qassam, mengadakan konferensi pers di Kota Gaza (MOHAMMED ABED / AFP) (AFP/MOHAMMED ABED)

Tampilkan Video Tiga Tawanan Israel

Pada hari Senin, Brigade Al-Qassam menerbitkan video lain, menampilkan tiga tawanan dan diakhiri dengan pesan dalam bahasa Arab, Ibrani dan Inggris:

“Malam ini kami akan memberitahu Anda tentang nasib mereka”.

Hamas dilaporkan diyakini menahan hampir 136 tawanan yang diambil pada 7 Oktober.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat