androidvodic.com

Pemilihan Ikemen Perikanan Nango Miyazaki Jepang, Pemagang Indonesia Dapat Penghargaan Khusus - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Seorang pemagang bidang perikanan dengan nama samaran Bri (26) mendapat penghargaan khusus sebagai Ikemen Perikanan Koperasi Perikanan Nango di Kota Nichinan, Prefektur Miyazaki, Jepang, Sabtu (13/1/2024).

"Pemagang Indonesia pada malu-malu ya, mungkin sama seperti orang Jepang yang juga malu-malu untuk tampil sebagai ikemen," kata Akemi Sakimura, Direktur Nichinan City Nango Fisheries Association Women's Division khusus kepada News, Senin (15/1/2024).

Istilah Ikemen ini digunakan untuk merujuk pada pria tampan yang ditampilkan dalam budaya pop Jepang.

Bri adalah salah satu dari 6 pemagang perikanan Indonesia yang ikut dalam kompetisi yang paling ikemen di Miyazaki Jepang.

Baca juga: 70 Persen Kantor Pelatihan Pemagang Asing di Yamaguchi Jepang Melanggar Aturan

Lima peserta lainnya dari Indonesia yakni Adi (21), Seti (24), Irsan (24), Nur Hasan (24) dan Yaku (20).

Pengundian diumumkan pada tanggal 13 Januari lalu di Stasiun Minato Metsuki.

Kegiatan ini merupakan inisiatif unik untuk meningkatkan industri perikanan oleh Koperasi Perikanan Nango di Kota Nichinan, Prefektur Miyazaki, Jepang.

Kotak suara didirikan di tiga lokasi, termasuk "Minato no Eki Metsuki", dan suara diterima hingga tanggal 12 Januari 2024 dengan jumlah lebih dari 400 suara.

Nichinan City Nango Fisheries Association Women's Division bekerjasama dengan Direktur Akemi Sakimura mengadakan Nango Ikemen So Sengkyo (Nango Ikemen Election) hingga Jumat (12/1/2024) mendatang. Poster daftar 19 ikemen yang ikut lomba. Tiga di antaranya dari Pemagang Indonesia.
Nichinan City Nango Fisheries Association Women's Division bekerjasama dengan Direktur Akemi Sakimura mengadakan Nango Ikemen So Sengkyo (Nango Ikemen Election) hingga Jumat (12/1/2024) mendatang. Poster daftar 19 ikemen yang ikut lomba. Tiga di antaranya dari Pemagang Indonesia. (Koresponden News, Richard Susilo)

"Saya pikir itu bagus, dan saya pikir itu nelayan yang tampan perlu dicari untuk meningkatkan daya tarik bidang perikanan dan dapat menumbuhkembangkan daerah yang bersangkutan jadi perhatian banyak orang nantinya," ungkap seorang warga Miyazaki, Takeuchi kepada News.

"Saya akan senang jika pelabuhan makmur dan banyak orang datang, dan saya berharap para nelayan akan bersemangat dan melakukan yang terbaik," kata dia.

Ada 19 nelayan berusia antara 19 hingga 60 tahun yang ikut dalam ajang Ikemen ini.

Baca juga: Jumlah Pemagang Indonesia di Prefektur Miyagi Jepang Capai 1.041 Orang

"Saya tidak berpikir saya akan menang karena saya tidak tampan, tetapi saya akan senang jika saya melakukannya," kata seorang pemagang nelayan Indonesia dengan nama samaran Yaku.

Direktur Nichinan City Nango Fisheries Association Women's Division, Akemi Sakimura mengatakan pihaknya percaya bahwa para nelayan adalah pemain utama Pelabuhan Perikanan Nango.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat