androidvodic.com

Rudal Iran Serang Pangkalan ISIS Suriah dan Markas Intelijen Israel Mossad di Irak - News

News - Garda Revolusi Iran mengebom markas besar milik Mossad Israel di wilayah Kurdistan, Irak menggunakan rudal balistik pada Selasa (16/1/2024) pagi.

Iran juga menargetkan tempat berkumpulnya para pemimpin dan pejabat teroris di wilayah Suriah.

“Sebagai tanggapan terhadap kejahatan entitas Zionis baru-baru ini dengan membunuh para pemimpin Garda Revolusi dan Front Perlawanan, dan setelah pemantauan yang cermat dan intelijen terhadap markas besar dan pergerakan entitas ini di wilayah tersebut, kami menargetkan markas mata-mata Mossad Israel dengan rudal balistik di wilayah Kurdistan di Irak dan menghancurkannya sepenuhnya," bunyi pernyataan Garda Revolusi Iran, Selasa.

“Markas besar ini adalah pusat pengembangan operasi spionase dan perencanaan aksi teroris di kawasan, khususnya di Iran,” lanjutnya.

"Kami meyakinkan rakyat kami bahwa operasi ofensif pasukan Garda Revolusi Iran akan terus berlanjut sampai tetes terakhir darah para martir kami terbalaskan," tambahnya.

Iran Serang ISIS di Suriah

Garda Revolusi Iran juga mengatakan dalam sebuah pernyataan yang disebut "Pernyataan Nomor Satu" setelah rudalnya menargetkan fasilitas teroris Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) di Idlib, Suriah.

“Sebagai tanggapan terhadap kejahatan baru-baru ini yang dilakukan oleh kelompok teroris, dan kemartiran sejumlah warga kami yang tertindas di Kerman dan Rask, berkumpullah para pemimpin dan elemen kunci yang terkait dengan operasi teroris baru-baru ini yang terjadi di Iran adalah dengan pengeboman," bunyi pernyataan Garda Revolusi Iran, dikutip dari Al Jazeera.

"ISIS dibom dan dihancurkan sepenuhnya di sebagian wilayah Suriah yang diduduki oleh sejumlah rudal balistik,” lanjutnya.

Iran bersumpah akan terus menargetkan kelompok teroris yang berada di Suriah, yang berusaha menghancurkan Iran.

"Garda Revolusi Iran meyakinkan rakyat besar Iran bahwa mereka akan menemukan kelompok teroris jahat yang memusuhi rakyat Iran di mana pun mereka ditemukan, dan akan menghukum mereka atas tindakan memalukan mereka," lanjutnya.

Media lokal Suriah mengatakan Iran menembakkan beberapa rudal ke daerah yang dikuasai oposisi di barat laut Suriah pada pagi ini.

Baca juga: Iran Terseret Perang, Serangan Drone Pengawal Garda Revolusi Hajar Konsulat Amerika di Erbil Irak

Terdengar suara pemboman di utara yang disebabkan oleh suara 4 rudal Fateh 110 milik Iran yang berasal dari pangkalan militer Iran.

Rudal itu menargetkan klinik di desa Talita di utara Idlib dan sisa rudal menargetkan posisi ISIS di gurun.

Otoritas Kurdistan: 4 Orang Tewas dan 6 Terluka

Sebelumnya, pada Senin (15/1/2024) malam, ledakan besar mengguncang kota Erbil di Irak, sementara sirene dibunyikan di sekitar Konsulat Amerika Serikat (AS), dekat Bandara Internasional Erbil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat