androidvodic.com

Sejarawan Israel Menyebutkan 5 Indikator Awal Kehancuran Proyek Zionis Israel, Ini 5 Indikator Itu - News

Sejarawan Israel Menyebutkan 5 Indikator Awal Kehancuran Proyek Zionis Israel

News-  Sejarawan Israel, Profesor Ilan Pappe telah mengkonfirmasi bahwa ada indikasi matinya proyek Zionis, menyerukan Gerakan Pembebasan Palestina untuk bersiap mengisi kekosongan sehingga jangka waktu yang lama kekacauan tidak terjadi, seperti yang terjadi di Suriah dan negara-negara lain di dunia Arab dan Afrika Utara.

Dia menulis artikel dengan judul “Awal dari berakhirnya proyek Zionis,” tulis sejarawan Pappe, dalam sebuah simposium yang diadakan Sabtu lalu di kota Haifa.

Awal dari berakhirnya proyek Zionis adalah “fase yang panjang dan berbahaya, dan sayangnya kita tidak akan berbicara tentang masa depan yang dekat, melainkan tentang masa depan yang jauh, namun kita harus siap untuk itu," katanya.

Dia menyatakan optimismenya bahwa “Kita berada di awal akhir proyek Zionis, dan menambahkan, “Kita harus menjadi bagian dari upaya untuk mempersingkat periode ini.”

Baca juga: Jenderal Israel: Tujuan Perang Gagal, Tak Ada Solusi Buat Terowongan Rafah, Ajak Hamas Negoisasi

Sejarawan Zionis, profesor di Fakultas Ilmu Sosial dan Studi Internasional di British University of Exeter, dan direktur European Center for Palestine Studies, menyebutkan lima indikator awal berakhirnya proyek Zionis, yaitu:

Yang pertama adalah “perang saudara Yahudi yang kita saksikan sebelum tanggal 7 Oktober, antara kubu sekuler dan kubu agama dalam komunitas Yahudi di Israel.”

Dia mengatakan bahwa masyarakat sekuler, yang sebagian besar adalah Yahudi Eropa, menginginkan kehidupan yang terbuka dan liberal, dan bersedia untuk terus menindas rakyat Palestina, bahkan jika mereka bersedia menyerahkan sebagian wilayah pendudukan di Tepi Barat dan Gaza. Mengupas.

Tren sebaliknya diwakili oleh “Negara Yahudi.” Dia dibesarkan di pemukiman yang didirikan di Tepi Barat, dan bercita-cita untuk mengubah “Israel” menjadi negara agama Yahudi yang rasis.

Pappe menekankan bahwa kedua kubu ini "akan menyaksikan peperangan di masa depan, karena" semen yang menyatukan keduanya adalah ancaman keamanan, namun hal ini pun tampaknya tidak akan berhasil lagi, dan sudah gagal di depan mata kita.

Indikator kedua, menurut Pappe, adalah dukungan yang belum pernah terjadi sebelumnya di dunia terhadap perjuangan Palestina dan kesediaan sebagian besar dari mereka yang terlibat dalam gerakan solidaritas untuk mengadopsi model anti-apartheid yang membantu menjatuhkan rezim ini di Afrika Selatan, merujuk pada konteks ini dengan gerakan untuk memboikot “Israel” dan melepaskan diri darinya. (Boikot, Divestasi dan Sanksi).

Dia berkata, “Ini adalah masalah yang sangat penting... Selain pembingkaian “Israel” sebagai negara apartheid oleh organisasi non-pemerintah yang dihormati seperti Amnesty International, “Human Rights Watch” dan “B'Tselem”, saya mengerti. bahwa kita sedang memasuki periode baru, dengan mengalihkan tekanan dari masyarakat ke pemerintah.”

Indikator ketiga terkait dengan faktor ekonomi, karena menurut Pappe, indikator tersebut “mencakup kesenjangan tertinggi antara mereka yang punya dan tidak punya, hampir tidak ada orang yang mampu membeli rumah, dan setiap tahun banyak orang yang berada di bawah garis kemiskinan.”

Dia menambahkan, "Meskipun pengeluaran besar untuk perang setelah tanggal 7 Oktober, dan meskipun ada dukungan dari Amerika Serikat, terdapat visi yang suram mengenai masa depan soliditas ekonomi entitas Israel."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat