androidvodic.com

Agresi Militer Israel Kian Brutal di Khan Yunis, Gunakan 4 Ton Bom Hancurkan Gaza Selatan - News

Agresi Militer Israel Kian Brutal di Khan Yunis, Pakai 4 Ton Bom Hancurkan Gaza Selatan

News - Agresi militer yang dilancarkan pasukan Israel (IDF) di Khan Yunis, Gaza Selatan dilaporkan makin brutal.

Tentara IDF dilaporkan menggunakan bahan peledak berukuran besar untuk menghancurkan seluruh lingkungan di Khan Yunis.

Baca juga: Puluhan Tentara Israel Rontok Dalam 24 Jam, Mundur dari Khan Yunis, Bongkar Kuburan Pakai Buldozer

Disebut-sebut, IDF memakai bom dengan total seberat empat ton untuk menghancurkan wilayah kota di Gaza selatan tersebut

IDF juga berjanji untuk memperluas serangannya terhadap kota tersebut seiring meningkatnya serangan mereka di Jalur Gaza.

Baca juga: Gaza Utara Kembali Berkobar: Taktik Tipuan, Tank-Tank Israel Balik Lagi, Hamas Melawan Sengit

Ratusan Warga Terbunuh dalam 24 Jam

Menggilanya serangan IDF menghasilkan kehancuran dan jatuhnya korban jiwa dalam waktu singkat.

Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan pada Senin (22/1 2024) kalau pasukan Israel telah membunuh 190 orang di Jalur Gaza selama 24 jam terakhir.

IDF dilaporkan terus meningkatkan upaya untuk menghancurkan kota Khan Yunis di selatan yang terkepung.

Kepala bedah plastik dan luka bakar di Rumah Sakit Nasser Khan Yunis, Dr Ahmed al-Moghrabi, mengatakan ada "pengeboman di sekitar kita".

Laporan lain menggambarkan, orang-orang yang terjebak di dalam rumah sakit mulai menggali kuburan massal karena jumlah korban tewas terus bertambah.

"Tentara Israel menyerbu Rumah Sakit Al-Khair di Khan Younis dan menahan staf medisnya," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qudra.

Delapan ribu orang dilaporkan terjebak di dalam Rumah Sakit Al-Amal, di mana para pengungsi terluka "akibat tembakan hebat dari drone Israel yang menargetkan warga di Rumah Sakit Al-Amal" pada 19 Januari, menurut data dari Bulan Sabit Merah.

Runtuhnya sistem kesehatan di Gaza dan kekurangan makanan di tengah pemboman Israel terus mengancam anak-anak yang belum lahir dari puluhan ribu wanita hamil di daerah kantong yang terkepung tersebut.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pihaknya mencatat ratusan keguguran dan kelahiran prematur dalam beberapa hari terakhir sebagai akibat dari “kepanikan dan pengungsian paksa di bawah pemboman brutal di Gaza.”

Foto yang diambil oleh jurnalis Palestina, Ismail Al-Ghoul, memperlihatkan pemakaman darurat di daerah Al-Tuffah di timur Gaza, setelah buldoser Israel melibas pemakaman dan mengeluarkan jenazah mereka dari 1.100 kuburan pada Sabtu (6/1/2024). Saksi mata mengatakan Israel mencuri sekitar 150 jenazah warga Palestina yang baru dikuburkan.
Foto yang diambil oleh jurnalis Palestina, Ismail Al-Ghoul, memperlihatkan pemakaman darurat di daerah Al-Tuffah di timur Gaza, setelah buldoser Israel melibas pemakaman dan mengeluarkan jenazah mereka dari 1.100 kuburan pada Sabtu (6/1/2024). Saksi mata mengatakan Israel mencuri sekitar 150 jenazah warga Palestina yang baru dikuburkan. (X/jurnalis Gaza, Ismail Al-Ghoul)

Bongkar Kuburan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat