androidvodic.com

Pertama Kali Hewan Peliharaan Jepang Korban Bencana Dirawat Pemda Setempat - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - PM Jepang Fumio Kishida pagi ini, Selasa (23/1/2024) mengajak para korban bencana Noto Hanto Ishikawa Jepang yang punya hewan peliharaan agar merawat hewannya dibantu oleh pihak pemerintah setempat.

"Penting juga bagi korban bencana untuk merawat hewan peliharaannya yang merupakan anggota keluarga," tulis PM Kishida pada twitternya pagi ini (23/1/2024).

Baca juga: Gempa dan tsunami Jepang – Cara masyarakat belajar dari gempa satu abad lalu

Untuk pertama kalinya seorang PM Jepang mengajak warganya untuk melindungi dengan baik hewan peliharaannya yang juga menjadi korban bencana alam nasional di Jepang.

"Sejauh ini, kami telah memberikan dukungan dengan mengirimkan makanan hewan dan barang lainnya ke daerah yang terkena bencana," tulis PM Kishida lagi.

Baru-baru ini, dengan kerja sama dari Asosiasi Medis Hewan Prefektur Ishikawa, hewan peliharaan untuk sementara disimpan di rumah sakit hewan, dan sebagainya, tambahnya.

"Prefektur Ishikawa telah mendirikan rumah trailer khusus untuk hewan peliharaan di beberapa tempat penampungan evakuasi."

PM Kishida juga menyampaikan poster himbauan itu dengan mencantumkan nomor telepon bagi hewan peliharaan ke No.076-213-5788 antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat