androidvodic.com

Banyak Pesawat Alaska Airlines yang Bautnya Longgar, Inspeksi Terhadap Pesawat Alaska Airlines - News

Banyak Pesawat Alaska Airlines yang Bautnya Longgar, Inspeksi Terhadap Pesawat Alaska Airlines

News- Perusahaan Maskapai Penerbangan Alaska Airlines menemukan banyak pesawat Boeingnya memiliki Baut yang Longgar.

“Saya sangat frustrasi dan kecewa,” kata CEO Alaska Airlines Ben Minicucci.

Inspeksi terhadap pesawat Boeing 737 Max 9 milik Alaska Airlines mengungkapkan bahwa banyak pesawat mereka memiliki baut yang longgar – meningkatkan kekhawatiran setelah satu penerbangan nyaris terhindar dari bencana ketika sebuah panel pesawat putus di tengah penerbangan.

“Saya sangat frustrasi dan kecewa,” kata CEO Alaska Airlines Ben Minicucci kepada NBC News.

"Saya marah. Hal ini terjadi pada Alaska Airlines. Itu terjadi pada tamu-tamu kami dan terjadi pada orang-orang kami. Dan – tuntutan saya pada Boeing adalah apa yang akan mereka lakukan untuk meningkatkan kualitas program mereka sendiri.”

Baca juga: Insiden Alaska Airlines, Dewan Transportasi AS Sarankan Orang Tua Tak Menggendong Anak saat Terbang

Penerbangan Alaska Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat pada tanggal 5 Januari, ketika penutup pintu rusak pada ketinggian 16.000 kaki. Meskipun seluruh 177 penumpang atau awak pesawat selamat dari insiden tersebut, kejadian ini telah mengguncang industri penerbangan.

Administrasi Penerbangan Federal kemudian melarang terbang semua pesawat Boeing Max 9, menunggu penyelidikan keselamatan. Badan federal juga mengumumkan peningkatan pengawasan terhadap produksi dan manufaktur Boeing.

“Sudah waktunya untuk mengkaji ulang pendelegasian wewenang dan menilai segala risiko keselamatan terkait,” kata Administrator FAA Mike Whitaker dalam siaran persnya.

“Penghentian produksi 737-9 dan berbagai masalah terkait produksi yang diidentifikasi dalam beberapa tahun terakhir mengharuskan kita untuk mempertimbangkan setiap opsi untuk mengurangi risiko. FAA sedang menjajaki penggunaan pihak ketiga yang independen untuk mengawasi inspeksi Boeing dan sistem kualitasnya. "

Pernyataan itu juga mencatat bahwa “keselamatan masyarakat yang terbang, bukan kecepatan” yang menentukan lamanya larangan terbang.

Baca juga: Jendela Alaska Airlines yang Copot Ditemukan di Halaman Belakang Rumah Seorang Guru di Portland

Dalam sebuah pernyataan, Boeing mengatakan pihaknya “sangat menyesal” atas dampak lepasnya baut terhadap maskapai penerbangan dan penumpang.

“Kami mengambil tindakan berdasarkan rencana komprehensif untuk mengembalikan pesawat-pesawat ini ke layanan dengan aman dan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pengiriman kami,” kata pernyataan itu, menurut NBC News.

“Kami akan mengikuti jejak FAA dan mendukung pelanggan kami di setiap langkah.”

Kurang dari dua minggu setelah insiden Alaska Airlines, penerbangan Virgin Airlines dari Inggris ke New York dibatalkan pada menit-menit terakhir ketika seorang penumpang melihat ada baut yang lepas di sayap pesawat Airbus.

Penerbangan tersebut dibatalkan sementara kru berupaya memperbaiki pesawat, meskipun para insinyur mencatat bahwa tidak ada dampak terhadap integritas struktural pesawat.

(Sumber: The Messenger)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat