androidvodic.com

Terkena Lemparan Zat Kimia oleh Pria Tak Dikenal di London, 9 Orang Terluka, Pelaku Masih Buron - News

News - Seorang pria tak dikenal diduga melakukan pelemparan zat kimia di stasiun kereta bawah tanah Clapham, London Selatan, pada Rabu (31/1/2024).

Petugas dari Polisi Metropolitan tiba di Lessar Avenue di Clapham Common, London Selatan, sekitar pukul 19.25 waktu setempat.

Polisi Metropolitan mengatakan akibat serangan tersebut, 9 orang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka, termasuk seorang wanita dan dua anak kecil.

Sementara 6 orang lainnya adalah tiga warga sipil dan tiga petugas polisi.

Inspektur Detektif Alexander Castle mengatakan tiga warga tersebut diketahui awalnya ingin memberikan bantuan kepada seorang wanita dan 2 anak kecil tersebut.

“Tiga orang lainnya semuanya dewasa telah dibawa ke rumah sakit karena luka yang dideritanya, kami yakin, mereka datang untuk memberikan bantuan. Kami akan memberikan informasi terbaru segera setelah kami mengetahui lebih banyak tentang kondisi mereka," katanya, dikutip dari GBN News.

Adapun tiga petugas polisi yang menjadi korban hanya mengalami luka ringan.

“Tiga petugas polisi juga telah dibawa ke rumah sakit setelah mereka merespons insiden tersebut. Syukurlah kami yakin luka yang mereka alami hanya ringan. Sementara tes sedang berlangsung untuk menentukan bahan apa yang terkandung di dalamnya, pada tahap ini kami yakin bahan tersebut bersifat korosif," katanya.

Setelah kejadian, pelaku terlihat melarikan diri.

“Seorang pria terlihat melarikan diri dari lokasi kejadian," kata pihak polisi.

Saat ini, polisi setempat sedang mencari pelaku dan berusaha mengetahui motif yang dilakukan atas insiden ini.

"Kami memanfaatkan sumber daya dari seluruh Met untuk menangkap individu ini dan pekerjaan sedang dilakukan untuk menentukan apa yang menyebabkan insiden mengerikan ini," tambahnya.

Baca juga: Viral, Atap Pesawat Boeing 787 Air India Bocor dalam Penerbangan dari London ke Amritsar India

Seorang politisi setempat mengatakan perempuan dan anak-anak tersebut berada di dalam mobil ketika mereka diserang.

“Telah terjadi tabrakan lalu lintas dengan seorang pria menyerang penumpang di dalam mobil dan melemparkan cairan keras. Korbannya termasuk anak-anak," tulis anggota Majelis Buruh London untuk Lambeth dan Southwark, Marina Ahmad melalui X, dikutip dari The Guardian.

Juru bicara Brigade Pemadam Kebakaran London mengatakan timnya tiba di lokasi untuk mendeteksi zat kimia yang dilempar dengan menggunakan peralatan khusus.

"Petugas pemadam kebakaran dipanggil untuk menangani insiden bahan kimia di Lessar Avenue di Clapham malam ini. Bekerja bersama mitra layanan darurat, kru segera memberikan perawatan darurat kepada seorang wanita dan dua anak," katanya.

Mereka tiba di lokasi tepat pukul 21.21 waktu setempat dan mengerahkan 2 mobil pemadam kebakaran.

"Brigade dipanggil pada pukul 19.35 dan insiden tersebut selesai bagi petugas pemadam kebakaran pada pukul 21.21. Dua mobil pemadam kebakaran dari stasiun pemadam kebakaran Clapham dan Battersea hadir di lokasi kejadian," katanya.

(News/Farrah Putri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat