androidvodic.com

Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-711, Pilot Pembom Tu-95 Ditembak di Kota Engels Moskow - News

News - Inilah sejumlah peristiwa yang berlangsung dalam perang Rusia-Ukraina, yang telah memasuki hari ke-711 pada Minggu (4/2/2024).

Seorang pilot pembom Tu-95 ditembak di kota Engels, Rusia, menurut Direktorat Intelijen militer Ukraina (GUR).

“Komandan awak pembom strategis Tu-95, Mayor Oleg Sergeevich Stegachyov, tertembak. Dia terlibat langsung dalam melancarkan serangan rudal terhadap sasaran sipil di Ukraina dan membunuh rakyat kami.” papar GUR.

“Kami mengingatkan Anda bahwa pembalasan menanti semua penjahat perang," tegas GUR.

Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-711:

  • Lebih dari dua lusin orang, sebagian besar jurnalis, ditahan pada hari Sabtu (3/2/2024) dalam sebuah protes di pusat kota Moskow.

    Menurut seorang saksi Reuters dan laporan berita independen Rusia, istri dan kerabat prajurit Rusia lainnya yang dimobilisasi untuk berperang di Ukraina menyerukan agar mereka kembali.
  • Di Amerika Serikat (AS), Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengajukan rancangan undang-undang yang mendanai bantuan militer kepada Israel.

    Namun secara tegas tidak memasukkan Ukraina.

    Senat AS telah menyusun rancangan undang-undang kompromi bipartisan yang mencakup keamanan perbatasan Israel, Ukraina, dan AS-Meksiko.
  • Ukraina hampir menandatangani perjanjian keamanan dengan Prancis dan Jerman, dan naskahnya dalam tahap finl, menurut pemerintah Ukraina.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-710: Kanada akan Transfer Rudal CRV7 Buangan ke Ukraina

  • Rusia mengatakan 20 orang tewas setelah penembakan di kota Lysychansk di Ukraina timur, yang berada di bawah pendudukan Rusia.

    Pejabat Ukraina belum memberikan pernyataan apa pun mengenai insiden tersebut.

    Ukraina sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya sengaja hanya menyerang situs militer, berbeda dengan pemboman tanpa pandang bulu yang dilakukan Rusia terhadap warga sipil.
  • Presiden Polandia, Andrzej Duda, telah menarik kembali pernyataan yang dibuatnya pada hari Sabtu (3/2/2024), di mana ia meragukan kemampuan Ukraina untuk merebut kembali Krimea.
  • Aktor Milos Bikovic dikeluarkan dari pemeran serial TV populer The White Lotus, menurut jaringan HBO, setelah hubungan orang Serbia itu dengan Rusia mendapat kecaman dari Ukraina.
  • Dua drone Ukraina menyerang kilang minyak terbesar di Rusia selatan pada hari Sabtu (3/2/2024).

    Pihak berwenang setempat di Rusia mengatakan kebakaran terjadi di kilang Volgograd milik perusahaan Lukoil.
  • Pertahanan udara Ukraina menjatuhkan sembilan dari 14 drone Rusia dalam serangan pada Sabtu (3/2/2024) pagi yang menghantam infrastruktur energi di kota Kryvyi Rih, kata pejabat angkatan udara dan regional.

(News/Andari Wulan Nugrahani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat