androidvodic.com

Anjing Buas yang Dilepaskan Militer Israel Serang Bocah Berusia 4 Tahun di Tepi Barat - News

News, PALESTINA - Pasukan Israel secara sistematis menggunakan anjing buas militer untuk menyerang warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, selama serangan militer ke kota-kota Palestina.

Dokumentasi yang dikumpulkan oleh Defense for Children International-Palestina (DCIP) melaporkan, pihaknya mendokumentasikan empat kasus serupa pada tahun 2023 di mana anak-anak Palestina diserang oleh anjing buas militer Israel.

Kasus-kasus tersebut dialami  seorang anak laki-laki berusia 13 tahun di Tulkarem, seorang anak perempuan berusia 14 tahun di Jenin, dan dua saudara kandung berusia delapan dan 12 tahun di Tubas.

Belum lama ini, pada Minggu (4/2/2024), tentara Israel kembali  melepaskan seekor anjing buas penyerang ke rumah warga Palestina  di Tepi Barat yang diduduki.

Akibatnya seorang bocah laki-laki Palestina berusia 4 tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Pasukan Israel melepaskan seekor anjing militer yang buas ke rumah keluarga Hashash setelah melakukan operasi penangkapan di kamp pengungsi Balata, dekat Nablus di wilayah utara Tepi Barat yang diduduki.

Baca juga: Pengamat: Netanyahu Anggap Sandera Israel di Gaza sebagai Jaminan Rusak

Anjing itu kemudian berlari ke dalam apartemen.

Anjing mulai menyerang Ibrahim Hashash yang berusia empat tahun setelah terjatuh dari pelukan ibunya.

Anjing itu merobek pakaian Ibrahim dan berulang kali menggigit bagian bawah tubuhnya hingga mengeluarkan banyak darah.

Ambulans segera membawa Ibrahim ke Rumah Sakit Rafidia di Nablus, di mana dia dirawat karena luka dalam dan luar.

“Pasukan Israel secara rutin menunjukkan pengabaian, dan sering kali penghinaan, terhadap kehidupan dan keselamatan anak-anak Palestina,” kata Ayed Abu Eqtaish, direktur program akuntabilitas di DCIP.

“Dalam lingkungan yang sangat termiliterisasi di mana impunitas sistemik adalah hal yang lumrah, anak-anak seperti Ibrahim akan semakin menjadi sasaran,” sambungnya.

Ibrahim masih berada di rumah sakit sampai dia menjalani operasi plastik untuk memperbaiki lukanya, menurut informasi medis yang dikumpulkan oleh DCIP.

“Anjing itu mengeluarkan suara-suara menakutkan saat menggigit Ibrahim, dan darah mengucur deras saat ia menjerit dan menangis hebat,” kata ibu Ibrahim, yang berusaha menarik anaknya dari gigitan anjing buat itu.

Tindakan-tindakan tersebut menimbulkan kerugian fisik dan berkontribusi pada konteks ketakutan dan ketidakamanan yang lebih luas di kalangan masyarakat yang terkena dampak. (Serambinews.com/Agus Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Tentara Israel Lepaskan Anjing Buas ke Rumah Palestina, Bocah 4 Tahun Digigit Secara Brutal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat