androidvodic.com

Ganti Taktik Berperang, Ini Strategi Militer Ukraina Untuk Kalahkan Rusia - News

News -- Ukraina segera mengganti taktik peperangan melawan Rusia.

Setelah melantik dua pentolan militer yaitu panglima angkatan bersenjata Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi dan kepala staf umum Mayor Jenderal Anatolii Barhylevych.

Zelensky mengatakan, orang-orangnya Syrskyi diminta untuk terus meningkatkan kemampuan teknologi untuk bisa berperang melawan Rusia.

Seperti halnya yang dilakukan Rusia saat ini yang lebih banyak memilih menyerang dengan drone. Ukraina pun tak mau kalah.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-713, Zelensky Ingin Perpanjang Darurat Militer Selama 90 Hari

"Kolonel Vadym Sukharevskyi telah ditunjuk sebagai wakil Panglima Oleksandr Syrskyi. Dia berfokus pada sistem tak berawak dan memperluas serta meningkatkan penggunaan drone oleh tentara kita," kata Zelenseky dikutip dari Ukrainska Pravda, Minggu (11/2/2024).

Kolonel Andrii Lebedenko juga ditunjuk sebagai Wakil Panglima Tertinggi.

Menurut Zelensky, Lebedenko berfokus pada inovasi, aspek teknologi tentara, dan sistem tempur.

"Kami membutuhkan orang-orang yang berpengalaman dalam bekerja dengan teknologi baru," ujarnya.

Zelensky juga menyebutkan tugas tiga wakil kepala staf umum yaitu Brigadir Jenderal Volodymyr Horbatiuk, Brigadir Jenderal Oleksii Shevchenko, dan Brigadir Jenderal Mykhail Drapatyi.

Presiden menyebutkan tugas-tugas ketiganya. Horbatiuk berfokus pada pekerjaan operasional, pekerjaan kantor pusat, perencanaan, dan manajemen: setiap kantor pusat harus memahami sepenuhnya situasi di depan.

Sementara Fokus Shevchenko adalah pada logistik, logistik terbaik untuk tentara kita.

Sedangkan Drapatyi akan bertanggung jawab atas pelatihan berkualitas tinggi bagi prajurit Ukraina.

Baca juga: Hubungan Zelensky dan Zalushny Makin Membara, Dua Jenderal Tolak Jadi Panglima Perang Ukraina

Zelensky menambahkan bahwa pengalaman tempur nyata dari komandan tempur, brigade tempur, pengalaman tempur unit dan pengalaman dalam membangun pelatihan berkualitas tinggi bagi tentara serta menilai dan menganalisis pertempuran harus digunakan untuk memastikan keberhasilan Angkatan Pertahanan Ukraina.

“Sepanjang hari ini saya mengadakan pertemuan dengan para panglima militer dan pemerintah. Kami terus merombak kepemimpinan kekuatan pertahanan.

Perwira yang berpengalaman tahu betul apa yang dibutuhkan tentara sedang menjalankan tugasnya. "Sebagai komandan militer dalam perang ini, dan pengalaman mereka akan berguna di tingkat seluruh pasukan," ujarnya mengulas para pejabat militer Ukraina yang baru dilantik itu.

Mengenai persenjataan, Zelensky telah membahas mengenai produksi senjata dan amunisi Ukraina mengenai segala sesuatu yang kami produksi dan rencanakan untuk diproduksi.

"Kami membahas drone, amunisi drone, artileri dan peluru artileri, peralatan, serta unit pemadam kebakaran bergerak yang terus berkembang dan memasok semua yang mereka butuhkan," ujarnya.

Presiden mengatakan pihaknya telah menetapkan tujuan yang jelas mengenai pembiayaan dan percepatan kontrak. Segala sesuatu yang direncanakan untuk tahun ini akan tercapai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat