androidvodic.com

Pasukan Israel Bombardir Rumah Sakit Nasser di Gaza, Klaim Israel RS Tempat Bersembunyi Hamas - News

Pasukan Khusus Israel Bombardir Rumah Sakit Nasser di Gaza, Klaim Hamas Bersembunyi di Sana

News- Pasukan khusus Israel telah melakukan serangan terhadap kompleks medis Nasser yang terkepung, rumah sakit utama di Gaza selatan.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pejuang Hamas bersembunyi di dalam dan mungkin ada mayat sandera Israel di sana.

Juru bicara Hamas membantah hal itu dan menyebutnya sebagai "kebohongan".

Rekaman video menunjukkan staf medis membawa pasien dengan tandu melalui koridor yang dipenuhi asap atau debu.

Rekaman yang diverifikasi oleh BBC menunjukkan seorang pasien - yang masih di tempat tidurnya - dipindahkan melalui koridor yang langit-langitnya rusak.

Pasien lain juga terlihat, termasuk satu orang yang dibawa dalam keadaan seperti selimut.

Dalam klip lain, orang-orang terlihat meletakkan furnitur dan barang-barang lainnya di depan pintu ketika narator menyatakan dalam bahasa Inggris bahwa pasukan Israel akan masuk.

Baca juga: Pasukan Israel Melancarkan Serangan Besar-besaran Targetkan Rumah Sakit Nasser di Gaza Selatan

Seorang perawat di dalam rumah sakit mengatakan kepada BBC bahwa "sejumlah besar anjing" telah dilepaskan di dalam rumah sakit selama operasi tersebut.

Rumah sakit Nasser, di Khan Younis, adalah salah satu dari sedikit rumah sakit yang masih berfungsi di Gaza.

Hal ini terjadi sehari setelah IDF memerintahkan ribuan pengungsi yang selama ini berlindung di lokasi tersebut untuk pergi.

Juru bicara IDF Daniel Hagari mengatakan pasukannya bertujuan untuk mencapai pejuang Hamas yang berada di dalam, "termasuk mereka yang dicurigai terlibat dalam pembantaian 7 Oktober".

Dia mengatakan sejumlah tersangka telah ditahan di rumah sakit.

Militer Israel mengatakan pihaknya telah meyakinkan staf rumah sakit Nasser bahwa pasien dan staf tidak diwajibkan untuk pergi, dan bahwa petugas medis dapat terus merawat pasien di Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat