androidvodic.com

Perang Rusia-Ukraina Hari ke-722: Ukraina Klaim Tenggelamkan Kapal Rusia di Krimea - News

News - Berikut ini perkembangan terkini perang Rusia dan Ukraina hari ke-722 pada Kamis (15/2/2024).

Ukraina melaporkan pasukannya berhasil meledakkan depot minyak di Kursk, Rusia.

Sebuah video beredar di media sosial, yang menunjukkan kebakaran besar di lokasi tersebut pada Rabu (14/2/2024) malam.

“Akibat serangan UAV Ukraina di wilayah Kursk, terjadi kebakaran di depo minyak,” kata akun Telegram atas nama Roman Starovoit, gubernur wilayah Kursk Rusia.

“Sesuai informasi awal, tidak ada korban jiwa. Semua layanan khusus saat ini bekerja di tempat. Harap tetap tenang,” lanjutnya.

Ukraina Klaim Tenggelamkan Kapal Rusia

Militer Ukraina mengatakan pihaknya menenggelamkan kapal pendarat Rusia dalam serangan drone laut terbaru terhadap armada Laut Hitam Rusia.

Intelijen militer Ukraina merilis video pada Rabu (14/2/2024) yang menunjukkan beberapa drone angkatan laut mendekati kapal pendarat besar kelas Ropucha, Cesar Kunikov, di lepas pantai Krimea.

Kapal yang rusak itu lalu terbalik dan tenggelam.

Blogger militer Rusia, yang secara rutin menerbitkan informasi yang kemudian dikonfirmasi oleh militer Rusia, menguatkan laporan serangan tersebut.

Serangan tersebut tampaknya merupakan operasi kedua bulan ini untuk menghancurkan kapal perang Rusia yang beroperasi di Laut Hitam, termasuk kapal perang Ivanovets Rusia yang ditenggelamkan Ukraina menggunakan serangan drone laut Magura V5.

Baca juga: Detik-detik Drone Laut Ukraina Tenggelamkan Kapal Ivanovets Rusia di Krimea

Zelensky Puji Pasukan Ukraina

Presiden Ukraina, Volodymr Zelensky, memuji pencapaian pasukan Ukraina yang berhasil menenggelamkan kapal Ropucha Cesar Kunikov milik Rusia di Krimea.

“Kami akan membersihkan Laut Hitam dari objek teroris Rusia selangkah demi selangkah," katanya, dikutip dari The Guardian.

NATO juga memuji serangan Caesar Kunikov sebagai kemenangan besar bagi Ukraina.

Menhan Ukraina Kunjungi Pasukan di Avdiivka

Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina, Oleksandr Syrsky dan Menteri Pertahanan Ukraina, Rustem Umerov, mengunjungi pasukan yang bertempur di sekitar Avdiivka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat