androidvodic.com

UEA Membatasi Tindakan Militer Amerika Serikat yang Menargetkan Iran, Redakan Ketegangan dengan Iran - News

UEA Membatasi Tindakan Militer AS yang Menargetkan Iran Saat Korban di Gaza Terus Meningkat

News- Beberapa negara Arab semakin membatasi kemampuan Amerika Serikat untuk melakukan tindakan di wilayah mereka.

Sejumlah negara Arab, termasuk UEA, memberlakukan pembatasan penggunaan pangkalan militer Amerika Serikat di wilayah mereka untuk melakukan serangan terhadap kelompok yang berafiliasi dengan Iran

Ketika korban sipil di Gaza meningkat, beberapa negara Arab, terutama negara-negara yang “berusaha meredakan ketegangan dengan Iran”, semakin membatasi kemampuan AS dan sekutunya untuk melakukan tindakan dari wilayah mereka, kata seorang pejabat AS yang tidak mau disebutkan namanya kepada Politico.

Hal ini mencakup kendala dalam tindakan penanggulangan sebagai respons terhadap agresi di Irak, Suriah, dan Laut Merah.

Seorang pejabat AS, seorang pembantu kongres dan dua pejabat barat, "semuanya tidak disebutkan namanya untuk membahas masalah keamanan yang sensitif".

Seorang pejabat mengatakan bahwa beberapa negara membatasi penggunaan pangkalan dan wilayah udara mereka untuk aset yang terlibat dalam melakukan serangan balik ini. Jumlah pasti negara yang menerapkan pembatasan ini masih belum pasti.

Baca juga: AS Lancarkan Serangan Siber ke Kapal Perang Iran di Laut Merah, Cegah Oper Data Intelijen ke Houthi

Pejabat tersebut mengatakan bahwa alasan spesifik UEA melakukan tindakan ini adalah karena “mereka tidak ingin terlihat menentang Iran dan tidak ingin terlihat terlalu dekat dengan Barat dan Israel di depan umum.

Selama bertahun-tahun, AS telah menempatkan ribuan tentara di pangkalan-pangkalan di UEA, Kuwait, Oman, Qatar, dan lokasi lain di Timur Tengah dan Teluk.

Sejak 7 Oktober, keterlibatan negara-negara ini dalam memfasilitasi operasi militer AS semakin diawasi.

Di seluruh kawasan, Teheran dan Washington berlomba-lomba untuk saling mengepung dalam perang proksi yang mematikan.

Konflik ini mempunyai bentuk yang berbeda-beda yang mencerminkan realitas lokal dan geopolitik.

Di Lebanon, AS berupaya meredakan ketegangan antara Israel dan Hizbullah, dan kedua belah pihak khawatir akan terseret ke dalam konflik yang lebih luas.

Sementara itu, pejuang Houthi yang didukung Iran di Yaman telah menjadikan diri mereka sasaran serangan udara AS sebagai tanggapan atas serangan mereka terhadap pelayaran komersial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat