androidvodic.com

Pilot Pengkhianat Rusia Dihabisi Oleh Profesional, Dinas Rahasia Moskow Jadi Sorotan - News

News -- Media Barat mencurigai adanya keterlibatan dinas rahasia Rusia dalam tewasnya penerbang Moskow yang membelot ke Ukraina, Maxim Kuzminov.

Kuzminov tewas diberondong senjata api lalu dilindas mobil di kota Vila Joiosa, Spanyol pekan lalu.

Media Spanyol Vilaweb Catalan dan El Espanol menyebutkan pembunuhan pengkhianat Rusia tersebut dilakukan secara profesional.

Baca juga: Dunia Kecam Veto AS di DK PBB atas Gencatan Senjata di Gaza, Rusia: Washington Mengulur Waktu

Pengadilan memutuskan bahwa persidangan tersebut harus dirahasiakan, dan "seiring berjalannya waktu, keterlibatan Rusia dalam kejahatan tersebut tampaknya semakin besar kemungkinannya".

VilaWeb menyatakan bahwa belum dikonfirmasi secara resmi bahwa Kuzminov-lah yang dibunuh di Vila Joiosa, namun Direktur Badan Intelijen Luar Negeri Rusia Sergei Naryshkin menyatakan bahwa "pengkhianat dan penjahat ini menjadi mati secara moral ketika dia merencanakan kejahatannya yang kotor dan mengerikan."

Juru bicara komando Garda Sipil di Alacant, yang mengambil alih penyelidikan, mengatakan barang bukti yang didapatkan belum bisa menunjukkan para tersangka.

"Kami tidak memiliki data, kami tidak dapat mengkonfirmasi atau menyangkal apa pun, bahkan berapa banyak peluru yang mengenai mayat tersebut. Kami memberitahukan hal ini kepada semua media."

Juru bicara pemerintah Spanyol meminta kerahasiaan penyelidikan dan menghindari pertanyaan apakah pembunuhan ini merupakan eksekusi yang dilakukan oleh Rusia.

Vila Joiosa adalah kotamadya dengan populasi sekitar 35.000 jiwa dan ibu kota wilayah Marina Baixa. Laporan terbaru menunjukkan bahwa 1.200 warga negara Rusia dan 800 warga Ukraina terdaftar di sana.

La Cala, tempat pilot Rusia dibunuh, merupakan kawasan perumahan dan wisata. Jaraknya sekitar lima menit dengan mobil dari pusat kota menuju Finestrat.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-728, 11 Anak yang Diculik Rusia telah Kembali ke Pelukan Keluarga

Kompleks apartemen tempat Kuzminov dibunuh berada di Jalan Marinada dan terdiri dari lima menara dengan masing-masing 40 apartemen, layanan umum, taman, kolam renang, dan garasi bawah tanah.

Oleh karena itu, ini merupakan area yang menjamin tingkat keamanan dan anonimitas tertentu.

Model bangunannya tidak sama, misalnya dengan Altea, yang berjarak beberapa kilometer, di mana selama beberapa tahun terdapat koloni warga Rusia dengan daya beli tinggi, terutama oligarki.

VilaWeb mencatat bahwa semua kotamadya di Costa Blanca saling terhubung, sehingga tidak dapat dikesampingkan bahwa Maxim Kuzminov, yang citranya disebarluaskan ketika ia membelot, dikenali oleh orang-orang Rusia yang tinggal di sana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat