androidvodic.com

Yaman Incar Aset Militer Israel, Aksi Balasan Atas Pembantaian dan Aksi Genosida di Gaza - News

News - Kementerian Pertahanan Yaman menerbitkan statement terbaru tentang kebijakan mereka atas kontrol Laut Merah.

Kementerian Pertahanan Yaman menegaskan, mereka sama-sekali tidak menginginkan dominasi Amerika Serikat dan Inggris di Laut Merah.

Mereka menyatakan, saat ini keamanan maritim di Laut Merah dan Laut Arab telah sepenuhnya "diformulasi ulang" setelah mereka melakukan penghapusan "kejahatan Zionis" Israel di perairan ini.

Menteri Pertahanan Yaman Mayor Jenderal Nasser al-Aatifi menyampaikan penegasan tersebut saat menutup acara pertemuan. kursus militer perwira cadangan di Mabes Kementerian Pertahanan di Yaman, Minggu, 25 Februari 2024.

Mayjen Nasser menegaskan bahwa Angkatan Laut Yaman telah membuat persamaan de facto baru di wilayah tersebut, yang “mengembalikan Laut Merah dan Laut Arab ke identitas aslinya yang telah (dihilangkan) oleh Zionis (di tahun-tahun sebelumnya).”

Pejabat tinggi pertahanan menegaskan bahwa semua kapal kargo yang melewati perairan tersebut akan diberikan keselamatan navigasi selama mereka tidak berafiliasi dengan “Israel” dan “tidak memenuhi agendanya.”

Seperti dilaporkan Al Mayadeen, Jenderal Nasser menekankan bahwa Sanaa berkomitmen terhadap “semua konvensi dan perjanjian internasional,” mengingat mereka tidak melanggar kedaulatan Yaman.

Mayjen Nasser Al-Aatifi juga kembali menyinggung pernyataan yang dikeluarkan oleh pejabat Yaman lainnya yang menekankan bahwa Angkatan Bersenjata Yaman akan terus melancarkan operasi angkatan laut dan menargetkan aset militer Israel sampai “pembantaian Zionis di Gaza” dihentikan.

Dia menyoroti peran Amerika Serikat dalam mendukung rezim Israel dalam melakukan genosida terhadap warga Palestina.

Baca juga: Israel Tembak Mati 10 Warga Gaza yang Sedang Menunggu Truk Pembawa Bantuan Makanan

Dia menegaskan bahwa rakyat Palestina “adalah saudara kami [karena kami memiliki] ikatan geografis, kemanusiaan, dan Islam [dengan mereka].”

“Amerika, London, dan Israel perlu menyadari bahwa strategi [mengabaikan lokasi Yaman di dekat Laut Merah] dan menegaskan dominasi atas lautan tidak dapat diterima dan tidak diinginkan,” tegas Mayjen Nasser al-Aatifi menyimpulkan.

Dia menyampaikan, Yaman mempunyai hak untuk menanggapi agresi yang dipimpin AS-Inggris

Baca juga: Ramadan Segera Tiba, Israel Dirikan Menara, Pasang Kamera Pengintai di Dinding Barat Masjid Al-Aqsa

Sementara itu, ketua delegasi perundingan Sanaa, Mohammed Abdul Salam, mengutuk serangan udara Amerika dan Inggris yang terus menerus di Yaman.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa serangan tersebut jelas merupakan “agresi” yang melanggar “kedaulatan negara merdeka dan [terjadi] dalam konteks upaya sia-sia untuk menghalangi Yaman mempertahankan sikap mendukung ketahanan rakyat Palestina di Gaza.”

Baca juga: Kelaparan Akut, Anak-anak Gaza Mengais Makanan di Tengah Kecamuk Perang Israel-Hamas

“Kami menegaskan komitmen kemanusiaan dan keagamaan Yaman yang tak tergoyahkan di sepanjang Jalur Gaza dengan melarang kapal-kapal Israel atau kapal-kapal yang menuju ke pelabuhan-pelabuhan di wilayah Palestina yang diduduki.

Yaman mempunyai hak untuk menanggapi agresi Amerika-Inggris yang sedang berlangsung di negara kita tercinta ini," ujar Abdul Salam dalam postingannya di media sosial X.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat