androidvodic.com

Mantan PM Swedia : Bila Presiden Putin Meninggal, Perang Rusia dan Ukraina Baru Bisa Berhenti - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Perang Rusia dan Ukraina barulah bisa berhenti kalau ada dua persyaratan dan salah satunya adalah kalau Presiden Rusia Vladimir Putin meninggal dunia.

"Saat ini satu-satunya Presiden yang keras kepala harus memenangkan perang bahkan menjadi perang pribadinya dia sendiri adalah Presiden Putin. Jadi salah satu persyaratan agar perang selesai adalah Presiden Putin harus meninggal dunia," kata Mantan PM Swedia dan mantan Utusan Khusus Sekjen PBB Kofi Annan, Carl Bildt (74) dalam ceramahnya yang disponsori oleh Kreab Tokyo siang ini (28/2/2024).

Rusia tidak sehebat yang diperkirakan banyak orang ternyata.

"Mesin perang dan militernya yang selama ini dibayangkan hebat oleh banyak orang ternyata di luar prakiraan tersebut sehingga Ukrania tetap bis abertahan hingga kini dengan baik," katanya.

Baca juga: Putin Obral Narasi Patriotik Rusia, Peringati Tahun Kedua Invasi di Ukraina

Sementara Ukraina yang diperkirakan orang akan segera kalah dan menyerah ternyata tidak selemah perkiraan orang selama ini.

"Ukraina ternyata hebat sekali dan bertahan dengan baik sampai kini sehingga Rusia tidak bisa mengalahkannya. Keduanya tetap bersikeras sehingga sulit untuk mendamaikan keduanya," tuturnya.

Jadi menurut Bildt lagi, apabila perang Rusia Ukraina mau berhenti maka ada dua dua persyaratan yang harus dilakukan.

"Pertama tentu Presiden Putin harus meninggal maka perang itu pasti akan berhenti. Sedangkan persyaratan kedua adalah masuknya Ukraina ke dalam EU (Uni Masyarakat Eropa)," paparnya lagi.

Dengan masuknya Ukraine ke dalam EU Bildt melihat bantuan masyarakat Eropa kepada Ukraina akan semakin baik karena resmi sebagai anggota EU.

"EU dapat membantu resmi Ukraina dari segala hal mulai keuangan militer pertahanan dan berbagai upaya pertahanan bagi Ukraina akan semakin kuat di tengah serangan Rusia."

Kalau dua hal tersebut terpenuhi maka perang dipercaya akan berhenti antara Ukraina dan Rusia, tekan Bildt lebih lanjut.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat