androidvodic.com

Gaza akan Diratakan dengan Tanah, Washington Diam-diam Pasok Israel dengan Senjata untuk Genosida - News

Gaza akan Diratakan dengan Tanah, Washington Diam-diam Pasok Israel dengan Senjata untuk Genosida

News- Washington diam-diam telah membanjiri Israel dengan senjata yang digunakan untuk membersihkan Gaza secara etnis.

Ketika Gedung Putih secara terbuka menyatakan keprihatinannya atas pembunuhan massal warga sipil Palestina oleh Israel, selama lima bulan terakhir, Pentagon telah mengirimkan puluhan ribu bom yang digunakan untuk meratakan Jalur Gaza.

Pemerintah AS diam-diam telah melakukan lebih dari 100 pengiriman senjata ke Israel sejak 7 Oktober, yang memicu genosida warga Palestina di Gaza dengan mengirimkan puluhan ribu amunisi berpemandu presisi, bom berdiameter kecil, penghancur bunker, senjata kecil, dan senjata mematikan lainnya tanpa izin. memberi tahu Kongres.

“Pemerintah telah mengatur lebih dari 100 transfer senjata ke Israel, namun hanya secara resmi memberi tahu Kongres mengenai dua pengiriman yang dilakukan melalui proses penjualan senjata asing, yang biasanya diserahkan kepada anggota parlemen untuk ditinjau dan kemudian diungkapkan secara publik,” kata para pejabat AS. berbicara dengan Wall Street Journal (WSJ) terungkap.

Presiden AS Joe Biden melewati Kongres untuk menyetujui dua transfer senjata yang diungkapkan secara publik dengan meminta otoritas darurat.

Namun, untuk menyembunyikan puluhan transfer lainnya, Gedung Putih mengandalkan mekanisme yang tidak terlalu bersifat publik, yang mencakup “penarikan dari persediaan AS, mempercepat pengiriman yang telah disetujui sebelumnya, dan mengirim senjata dalam jumlah yang lebih kecil yang berada di bawah ambang batas dolar yang mengharuskan pemerintah untuk memberi tahu. Kongres.

“Jumlah penjualan yang luar biasa dalam waktu yang cukup singkat, yang benar-benar menunjukkan bahwa kampanye Israel tidak akan berkelanjutan tanpa dukungan AS,” Jeremy Konyndyk, mantan pejabat senior Gedung Putih dan presiden Refugees International saat ini, kata Washington Post.

“Hal-hal ini memang dirancang tidak transparan,” Josh Paul, seorang pejabat Departemen Luar Negeri yang mengundurkan diri pada bulan Oktober sebagai protes atas dukungan buta Washington terhadap kampanye genosida Israel di Gaza, mengatakan kepada WSJ.

“Kami secara surut membangun kasus penjualan militer asing, yang mungkin perlu atau tidak perlu diberitahukan kepada Kongres, tergantung pada apa yang mereka ambil dan berapa jumlahnya… Tidak ada peninjauan terhadap hak asasi manusia, tidak ada peninjauan terhadap keseimbangan regional, tidak ada peninjauan terhadap tinjauan kebijakan transfer senjata konvensional yang biasanya terjadi […] Pada dasarnya, hal ini memerlukan apa yang Anda bisa, dan kami akan menyelesaikannya nanti,” kata Paul kepada The Guardian awal tahun ini.

Pengungkapan baru yang menunjukkan keterlibatan mendalam Washington dalam pembersihan etnis warga Palestina muncul bersamaan dengan laporan di media barat yang mengklaim Biden sedang mempertimbangkan mengambil langkah-langkah untuk mencegah Israel menggunakan senjata AS dalam serangan yang direncanakan di kota Rafah di selatan Gaza, di mana terdapat lebih dari satu orang Israel yang melakukan pembersihan etnis. juta warga Palestina mengungsi setelah terpaksa mengungsi dari rumah mereka.

“Jika Israel melancarkan serangan di Rafah tanpa memberikan perlindungan yang memadai terhadap penduduk sipil yang mengungsi, hal ini dapat memicu krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hubungan AS-Israel, bahkan melibatkan pasokan senjata,” kata mantan duta besar AS untuk Israel Martin Indyk seperti dikutip oleh Washington Post.

Dengan lebih dari 30.000 warga Palestina terbunuh sejak 7 Oktober – lebih dari dua pertiganya adalah perempuan dan anak-anak – Washington terus memberikan bantuan militer dan politik kepada Israel, termasuk memblokir berbagai resolusi di Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan gencatan senjata, sering kali mengutip linguistik kekhawatiran.

Pemerintah AS juga telah turun tangan untuk membela Israel dari tuduhan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ) dan berada di garis depan dalam memotong dana untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA) sebagai tanggapan terhadap kampanye kotor Israel.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat