androidvodic.com

Israel Bakar Lebih dari 60.000 Pohon Zaitun di Lebanon, Gunakan Bom Fosfor Putih yang Dilarang - News

Tentara Israel Bakar Lebih dari 60.000 Pohon Zaitun di Lebanon, Dibombardir Bom Fosfor Putih

News- Lebih dari 60.000 pohon zaitun terbakar dalam serangan Israel di Lebanon.

Serangan udara Israel menyebabkan 657 kebakaran di Lebanon selatan, menurut menteri pertanian Lebanon.

Lebanon menuduh Israel pada hari Rabu membakar lebih dari 60.000 pohon zaitun dalam serangan udara di Lebanon selatan sejak Oktober lalu.

“Lebanon Selatan setiap hari dibombardir oleh Israel dengan bom fosfor putih yang dilarang secara internasional,” kata Menteri Pertanian Abbas Hajj Hassan pada pertemuan di markas besar PBB di ibu kota Beirut.

Dia mengatakan serangan udara Israel telah menyebabkan lebih dari 657 kebakaran dan menimbulkan kerusakan pada “lebih dari 6.000 dunam (6 kilometer persegi) hutan dan lahan pertanian.”

"Lebih dari 2.000 dunam (2 kilometer persegi) dan lebih dari 60.000 pohon zaitun dewasa terbakar habis," tambahnya.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Lebanon dan Israel di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah, yang merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.

Ketegangan perbatasan terjadi di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Setidaknya 300 orang diperkirakan tewas dalam serangan Israel di Lebanon sejak bentrokan pertama kali meletus Oktober lalu. Hampir 20 warga Israel juga telah terbunuh, menurut data Israel.

(Sumber: Anadolu Agency)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat