androidvodic.com

Tentara Israel Akui Salah Bunuh Warga Sipil Palestina yang Bawa Sepeda, Dikira Peluncur Roket - News

Tentara Israel Akui Salah Bunuh Warga Sipil Palestina yang Bawa Sepeda, Dikira Peluncur Roket

News - Tentara pendudukan Israel (IDF) mengakui kalau pria Palestina yang dibunuhnya karena diduga membawa “peluncur roket” sebenarnya membawa sepeda.

Jaringan media asal Turki, Anadolu melaporkan, pada Minggu (10/3/2024) kemarin, tentara IDF menerbitkan rekaman serangan rudal drone terhadap dua pria yang berjalan di antara reruntuhan di lingkungan Zeitoun di Jalur Gaza utara.

Baca juga: Terowongan di Khan Yunis Tak Habis-Habis, Tiga Brigade IDF Terjebak Tak Berdaya di Perang Sengit

IDF mengklaim, kalau salah satu pria tersebut membawa peluncur roket.

Menanggapi pertanyaan jurnalis Anadolu, satuan juru bicara militer mengakui bahwa warga Palestina yang mereka bunuh sebenarnya membawa sepeda.

Eror dalam Menyimpulkan

Juru bicara tersebut beralasan, daerah tersebut adalah zona perang, dan unit-unit militer mengklaim telah banyak terjadi bentrokan dengan unsur-unsur bersenjata yang berafiliasi dengan Hamas di sana.

Mereka mengklaim kalau mereka sebelumnya menggunakan rute yang menjadi sasaran drone Israel untuk menyelundupkan senjata dan melakukan serangan.

Meminta maaf atas kejadian tersebut, kantor media mengatakan bahwa kesalahan mengira sepeda sebagai peluncur roket adalah sebuah “kesimpulan yang eror”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat