androidvodic.com

7 Aksi Israel Bantai Warga Palestina yang Antre Bantuan di Gaza, 21 Tewas dalam Serangan Terbaru - News

News - Sejak melancarkan serangan ke Gaza pada 7 Oktober 2023, Israel setidaknya telah melakukan tujuh pembantaian terhadap kerumunan warga Palestina yang mengantre bantuan kemanusiaan.

Terbaru, Kamis (14/3/2024), delapan warga Palestina tewas saat Israel menyerang pusat distribusi bantuan di kamp Al-Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan Gaza juga melaporkan 21 warga Palestina tewas dan 150 orang terluka akibat tembakan Israel terhadap kerumunan warga di Gaza yang menunggu truk bantuan di bundaran Kuwait, Gaza utara, dilansir Al Arabiya.

Terkait serangan itu, militer Israel membantahnya.

"Laporan bahwa (militer Israel) menargetkan puluhan warga Gaza pada Kamis malam di titik distribusi bantuan kemanusiaan adalah tidak benar," kata Juru Bicara Militer Israel untuk media Arab, Avichay Adraee, di X.

Meski demikian, Adraee mengatakan pihaknya sedang "memeriksa rincian insiden itu".

Dikutip dari Al Jazeera, berikut ini rincian tujuh pembantaian yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina:

7 November 2023

Konvoi bantuan Komite Palang Merah Internasional diserang di Kota Gaza, meskipun saat itu Israel tidak menyatakan tanggung jawab atas serangan tersebut.

29 Desember 2923

Tentara Israel menembaki konvoi bantuan ketika mereka kembali dari Gaza utara lewat rute yang dianggap aman oleh tentara Israel.

Baca juga: 3 Ekstremis Israel Dijatuhi Sanksi oleh AS, Usir Petani Palestina dari Tanah di Tepi Barat

25 Januari 2024

Serangan Israel menewaskan 20 orang yang sedang menunggu bantuan kemanusiaan di Kota Gaza.

26 Februari 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat