androidvodic.com

PM Jepang Fumio Kishida Kirim Ucapan Selamat kepada Prabowo, Sampaikan Niat Kerja Sama Bilateral - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan ucapan selamat kepada presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

"Pada tanggal 20 Maret, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan bahwa Bapak Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan saat ini, memenangkan pemilihan presiden yang diadakan pada tanggal 14 Februari 2024. Kami mengucapkan selamat," ungkap PM Kishida, Rabu (20/3/2024) malam.

Baca juga: Beda Sikap Surya Paloh dengan Anies-Cak Imin soal Hasil Pilpres 2024

Menyusul hasil tersebut, PM Kishida mengirimkan surat ucapan selamat kepada Prabowo tanggal 20 Maret 2024.

Selain menyampaikan ucapan selamat, Perdana Menteri Kishida juga menyampaikan niatnya untuk bekerja sama dalam hubungan bilateral di berbagai bidang serta isu-isu regional dan global.

"Hal tersebut juga terkait dengan hubungan bilateral yang telah diangkat menjadi Kemitraan Komprehensif dan Strategis tahun lalu ketika kedua negara merayakan ulang tahun ke-65 hubungan diplomatik Jepang-Indonesia," kata Kishida.

Hasil perolehan suara pemilu presiden yang diumumkan KPU diketahui Jepang secara resmi adalah:

  • Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka: 96.214.691 suara (58,6 persen)
  • Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar: 40.971.906 suara (24,9%)
  • Ganjar Pranowo dan Mahfud MD: 27.040.878 suara (16,5%)

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat